class="post-template-default single single-post postid-10429 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Batam

Selasa, 8 Agustus 2017 - 08:35 WIB

JCH Meranti Tiba Di Batam,Tiga orang Batal Berangkat Ke Tanah Suci Mekah

Liputankepri.com,BATAM – Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Irwan Msi bersama Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs Said Hasyim Msi SertaKetua DPRD Meranti H. Fauzi Hasan SE di dampingi Sekda Meranti Yulian Norwis SE Msi melepas secara resmi jamaah calon haji Kabupaten Meranti Tahun 1438 H / 2017  Di pelabuhan Tanjung Harapan Menuju Pelabuhan Sekupang Kota Batam Senin,(7/8) Siang.

 Wakil Bupati Drs H. Said Hasyim juga turut mengantar rombongan jemaah calon haji kabupaten Kepulauan Meranti selamat sampai dengan menggunakan armada Batam JET 5 Sekitar Pukul 18:00 Wib JCH telah sampai di Asrama Emerjensi Kota Batam Bupati H. Irwan Msi akan melepas JCH Asal tanah Jantan dijadwalkan untuk melakukan pelepasan JCH Kota Sagu bertolak ke Arab Saudi, Selasa malamnya.

Wakil Bupati Drs H. Said Hasim Msi mengingatkan kepada para jemaah untuk menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, karena menurut informasi yang diterimanya saat ini Negara Yaman yang berdekatan dengan Arab Saudi sedang mewabah virus kolera. Kita berharap jemaah kita terlindung dari wabah ini. Amin,” harapnya

Selain itu, kata Said Hasyim ketika telah sampai di tanah suci perbanyak ibadah dan doa untuk keberkahan negeri , Riau dan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.tutur Said. 


Sementara itu Sebanyak 81 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau diberangkatkan. Namun ada 3 JCH Meranti batal keberangkatan diakibatkan meninggal dan sakit meninggal 1 orang dan sakit 1 orang. 

Hal ini di benarkan Kakan Kemenag Kepulauan Meranti H Miskam Slamat melalui Kasi Haji H Hasbullah Kepada Haluanriau Selasa (8/8) mengatakan, untuk diketahui jumlah Jemaah Calon Haji (JCH)  Kabupaten Kepulauan Meranti awalnya berjumlah 84 orang. Namun mengingat ada yang meninggal dan sakit,  JCH yang berangkat menjadi 81 orang.

‘”ada 81 orang diberangkatkan pada hari ini menggunakan Kapal Fery Batam Jet menuju Ke Batam dan menjemput langsung 8 orang Di Kecamatan Rangsang tepat nya di Tanjung Samak. Untuk 3 orang nya lagi batal berangkat dikarenakan 1 orang meninggal dunia dan 2 orang lagi sakit akibat struk, ” Ungkap Hasbullah.

Kata Hasbullah,  JCH Yang meninggal dunia bernama Muhammad Isa yang tinggal di Desa Renak Dungun, Kecamatan Pulau Merbau. Dan untuk dua orangnya lagi yang lunas tunda akibat sakit struk. Masing-masing bernama Iyah dan Salfiah. Untuk Iyah sudah struk seminggu dan untuk Salfiah sudah dua minggu, mereka (Iyah) dirawat di RSUD Dorak dan satunya (Salfiah) di rawat di rumahnya sendiri.

”Ketiga Jemaah Calon Haji sudah melunasi setoran Bukti Pembayaran Ibadah Haji (BPIH). Perlu diketahui, untuk JCH yang meninggal 100 Persen uang nya akan dikembalikan kepada yang bersangkutan (keluarga) dan untuk yang dua nya lagi lunas tunda. Maksudnya pembayaran lunas akan tetapi tunda keberangkatan untuk tahun depan, ”ujar nya.

Hasbullah menerangkan, kalau untuk Jemaah Calon Haji yang berangkat hari ini akan berangkat pada pukul 14:00 WIB menggunakan kapal Beri Batam Jet dan langsung menjemput 8 orang lagi JCH yang menunggu di Pelabuhan Tanjung Samak,  Kecamatan Rangsang.  Mereka semua akan sampai di Kota Batam tepat nya di Batam Senter di Asrama Haji Pada sore hari nya.

”Mereka di Batam nanti akan melakukan proses administrasi, cek kesehatan dan bagi – bagi peralatan. Sebelum magrib mereka bergerak ke Hang Nadim, pada Selasa (08/08/2017) malam mereka akan berangkat sekitar pukul 22:00 WIB menuju Tanah Suci, ”tuturnya.(lk1)

Share :

Baca Juga

Batam

Simpan Sabu Dalam Dubur, Tiga Tersangka Diamankan Bea Cukai Batam di Bandara Hang Nadim

Batam

Wagub Marlin Silaturahmi ke Panti Asuhan Assyaamil

Batam

Segera Mendaftar, Pemko Batam Akan Gelar Gebyar UMKM 2023

Batam

Direskrimum Polda Kepri Amankan 21 Calon TKI di Pulau Todak Nongsa Batam

Batam

Ketua Paguyuban Rohil Ramah Tamah Bersama Warga Rohil di Batam

Batam

4 Tersangka Diciduk,BNNP Kepri Amankan 1227,8 gram Sabu

Batam

Rokok Merek Manchester Bebas Beredar, Bea Cukai Batam Dinilai Kurang Serius

Batam

Rudi Dorong KPM Bantuan Sosial Naik Tingkat Jadi Keluarga Sejahtera