banner 200x200

Home / Batam / Featured

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 22:23 WIB

Kelas Polda Kepri Akan Naik Jadi Type A,Pangkat Kapolda Menjadi Bintang Dua

“Ia menegaskan poin penting penilaian naiknya tipe Polda Kepri kemungkinan berdasarkan pada kondisi wilayah hukum yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga. Lalu luasnya wilayah laut dibandingkan daratan, juga salah satu faktor kemungkinan naiknya tipe Polda Kepri.

 

Liputankepri.com,Batam – Polda Kepri dalam waktu dekat akan naik kelas dari Tipe B menjadi Tipe A. Mengenai naiknya tipe Polda Kepri ini, diamini oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian. Ia mengatakan penilaian tersebut berasal dari Mabes Polri, anggota dewan dan pejabat-pejabat yang terkait.

Ia menyebutkan pula bahwa, sudah cukup lama pihaknya mengajukan hal ini. Dan persiapan untuk naik tipe ini, juga sudah dilakukan oleh Polda Kepri. Mulai dari pembangunan Rumah Sakit Bayangkara, lalu Polda Kepri juga sudah memiliki Sekolah Polisi Negara (SPN).

“Benar, saat ini kami sifatnya hanya menunggu putusan dari pusat saja,” katanya seperti yang di lansir batam pos.co.id kemarin.

Ia menjelaskan bahwa penilaian naiknya tipe Polda Kepri, sudah berdasarkan apresiasi yang patut. “Kita lagi menanti proses ini dari pihak Mabes Polri,” ucapnya.

Nantinya katanya, tipe Polda Kepri akan mirip dengan yang ada di Sumatera Utara. Kemungkinan akan adanya penambahan personel yang memadai dan mumpuni.“Tentu ada,” ujarnya singkat.

Ia menegaskan poin penting penilaian naiknya tipe Polda Kepri kemungkinan berdasarkan pada kondisi wilayah hukum yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga. Lalu luasnya wilayah laut dibandingkan daratan, juga salah satu faktor kemungkinan naiknya tipe Polda Kepri.

“Atau disebab juga penduduk yang heterogen, dan menjadi sentral industri,” ujarnya.

Ia menyatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat. “Yang memutuskan dari Mabes, jadi kami hanya mendengar dan melaksanakan apa yang sudah diputuskan,” ujarnya.**

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Finalis Bujang Dara Meranti 2019 Berkunjung Ke Kantor Bupati, Wabup Pesan Terus Bekreasi Bangun Meranti

Ekonomi

Menabung atau Investasi, Manakah yang Terbaik?

Batam

Deklarasi Sekolah Ramah Anak, Rudi Ajak Semua Pihak Kolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045

Featured

Cara Kotor Legenda MU Demi Kalahkan Liverpool

Batam

Mudik Lebaran,Tiket Pelni 70 Persen Tiket Terjual

Batam

Memperingati Hari jadi Pemuda Pancasila sekaligus Hari Sumpah pemuda, Pemuda Pancasila gelar vaksinasi Masal

Featured

Bupati Karimun Resmi Melantik Kepengurusan IKBF Pulau Kundur Periode 2018-2021

Featured

Bermuatan 700 Ballpres,Penyelundup Menyerang Kapal Patroli BC-6003