banner 200x200

Home / Featured / Tanjungpinang

Selasa, 14 Juni 2016 - 11:40 WIB

Kepri Incar Ribuan Kapal Layar Parkir di Singapura

Liputankepri.com,Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengincar ribuan kapal layar yang parkir Rafles Marina Singapura untuk berkunjung ke wilayah tersebut.

“Sekitar 2.000 kapal layar itu berada di Singapura, di depan Kepri. Ini peluang besar yang harus ditangkap,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti, yang dihubungi Antara Tanjungpinang.

Dia mengatakan Kepri memiliki keunggulan bahari untuk meningkatkan sektor pariwisata. Natuna, Anambas dan Lingga mendapat perhatian khusus agar dilalui kapal layar asing.

“Sebelum memiliki infrastruktur Marina di Batam, kami juga sudah melakukan survei titik labuh di kawasan Natuna Anambas dan Lingga sebagai ‘play ground’ kapal layar asing,” ujarnya.

Dia mengemukakan beberapa kegiatan seperti “yacht rally” terus diselenggarakan, termasuk mendukung kegiatan yang sama yang dilakikan operator nasional di Natuna, Anambas dan Lingga.

Baca Juga :  Lepas Kapolres Kampar, Ninik Mamak Kampar gelar Salam Perpisahan

“Pulau-pulau yang saat ini akan dikembangkan untik pariwisata di antaranya Pulau Pangkil Kecil, Benan,Kepulauan Bawah,Cempedak Dan gugusan pulau pulau di Anambas,” katanya.

Guntur menjelaskan Kepri telah berbenah until menangkap peluang itu, termasuk mempersiapkan infrastruktur sebagai tuan rumah Festival Sail Karimata.

Baca Juga :  Pekerja Kedai Kopi Natal yang Dianiaya Majikan Dijemput Agen Penyalurnya

Pemerintah pusat juga menetapkan 16 pelabuhan dan Bandara Hang Nadim Batam sebagai pintu masuk wisatawan yang berasal dari 169 negara bebas visa berkunjung ke Indonesia.

“Saat ini regulasi masuknya kapal-kapal wisata yacht asing sudah sangat sederhana, perizinan berbasis aplikasi online bernama yachter,” katanya. (Antara)

Share :

Baca Juga

Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang Sambut Kunker Komisi IX DPR Ri Bahas Pekerja Migran Indonesia

Anambas

Sudah Ditetapkan sebagai Tersangka. Pejabat Anambas Ini Masih Menjabat

Featured

Peringatan HANI 2022, Gubernur Kepri Launching Kelurahan/Desa Bersinar

Featured

PT.NSP Dilaporkan Ke Polisi Terkait Penguasaan Lahan Masyarakat

Batam

Perompak Kapal MT Lee Boo Ditangkap Tim Gabungan WFQR Lanal Batam

Featured

Barcelona Tak Akan Boyong Bek Argentina pada Musim Ini

Batam

300 Ribu PNS Bakal di Rasionalisasi.

Berita

Asisten Personil (Aspers) Lantamal IV Letkol Laut (KH/W) Rinanda Sintasari Berikan Pembekalan Kepada 102 Pendaftar Calon Taruna AAL
%d blogger menyukai ini: