class="post-template-default single single-post postid-250058 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured

Senin, 24 Juli 2023 - 07:18 WIB

Komisi III DPRD Meranti Kunker ke Disdik Riau

MERANTI – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Selasa (19/07/2023).

Kehadiran pihak legislatif kabupaten termuda di Riau yang diketuai oleh Sopandi, Sos, bersama anggotanya Suji Hartono, SE., Basiran SE., MM dan Al-Amin S.pd itu disambut oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Tati Lindawati S.H., M.Si.

Turut hadir, Kabag Risalah, Munawar Khalil, s.sos, M.Si, staf Sekretariat DPRD Kepulauan Meranti, Dani Rahmadi AMd, dan Tenaga Ahli Komisi III Ananda Putri Khadijah, S.E., M.A. Pertemuan berlangsung di ruang rapat kerja Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Adapun kunjungan tersebut bertujuan guna berkordinasi tentang sistem dan mekanisme pengawasan dan pembinaan pendidikan SMA/SMK di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Tati Lindawati menyambut baik kunjungan tersebut dan dilakukan sejumlah pembahasan terkait bantuan bosnas dan bosda, beasiswa, pokir-pokir dewan, serta bantuan pendidikan untuk siswa melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Terimakasih atas kunjungan komisi III, saat ini Dinas Pendidikan Provinsi memang sedang memfokuskan terkait P3K guru, terkait bantuan memang fokus disdik ada pada sekolah negeri, namun nanti akan ditindaklanjuti bahwa sekolah-sekolah swasta yang ada di Meranti juga perlu perhatian provinsi,” ungkap Tati.

Sementara itu, anggota Komisi III memaparkan peran fungsi DPRD melalui komisi III sebagai bagian dari controlling dan monitoring pendidikan di Meranti yang seharusnya tidak adalagi kesenjangan pendidikan di kabupaten bungsu di Riau.

Kedepannya Komisi III berharap Dinas Pendidikan Provinsi dan pengawas wilayahnya yang saat ini Meranti masuk wilayah 1 bersama Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan, dapat berperan aktif dalam memajukan dan memenuhi kebutuhan sekolah.

“Mudah-mudahan kedepannya pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa semakin lebih baik,” harapnya.***

Share :

Baca Juga

Featured

Unjuk Rasa Berujung Anarkis di Mako Lantamal IV Tanjungpinang

Featured

Wakapolda Riau Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023

Featured

Meranti Kembali Dapat Kuota 225 PPPK 

Featured

Begini Cara Tahanan Ini Kabur Dari Rutan Kelas II B Karimun

Featured

Ketua KPU Karimun: Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Hari Sabtu Ini

Featured

Hello world!

Batam

Tim Saber Pungli Polresta Batam Pantau Penerimaan Peserta Didik Baru di Sekolah Unggulan

Featured

Adyaksa Daud: Anggota Pramuka Jangan Terlibat Hiruk Pikuk Perpolitikan