class="post-template-default single single-post postid-41992 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Tanjungpinang

Rabu, 8 Desember 2021 - 16:59 WIB

Maskapai Garuda Tawarkan Kerjasama Ekspor Komoditas Unggulan Kepri

Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan tawaran kerjasama dari maskapai Garuda Indonesia untuk mengekspor komoditas unggulan daerah menggunakan kargo langsung dari Kepulauan Riau ke negara tujuan.

Hal ini disampaikan Gubernur Ansar usai menerima audiensi perwakilan Garuda Indonesia di ruang kerjanya lantai 4 Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Senin (6/12).

“Pihak Garuda menawarkan kalau untuk ekspor komoditas Kepri bisa langsung menggunakan kargonya Garuda. Itu sekarang sedang kita dalami karena ada beberapa komoditas kita yang potensial yang bisa kita kirim melalui kargo udara,” ungkap Gubernur Ansar.

Gubernur juga menjelaskan, beberapa komoditas unggulan daerah Kepri dapat diekspor menggunakan kargo pesawat karena dari segi ukuran tidak terlampau besar.

“Kita punya komoditas ikan basah, ikan kering, Udang, dan Sayur-sayuran. Ini kan yang kira-kira jumlah volumenya tidak terlalu besar tetapi nilai ekonomisnya cukup tinggi,” terang Gubernur Ansar.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Cabang Tanjungpinang Ryan Amirulfiras berharap kerja sama antara Pemprov Kepri dan Garuda Indonesia ini dapat berjalan. Agar kedepannya dapat meningkatkan kegiatan-kegiatan unggulan Provinsi Kepulauan Riau.**

Share :

Baca Juga

Featured

Anggota DPRD Tanjungpinang,PM.Sitohang: Piknik ke Pantai Trikora Untuk Mempererat Silaturahmi

Berita

Tugboat Tabrak Pompong di Perairan Pulau Merapas, Satu Nelayan Dinyatakan Hilang

Featured

Oknum Pegawai RSAL Tanjungpinang Tertangkap Pesta Narkoba

Berita

Ribuan warga Pulau Bintan antusias sambut kunjungan perdana Presiden

Berita

Rakor Tim Terpadu P4GN, Khusus Pegawai Dan Honorer Pemko Rahma Targetkan Bebas Narkoba

Berita

Gubkepri Sampaikan LKPj TA 2020 dan Dua Ranperda ke DPRD

Featured

Oknum Pejabat Eselon IV Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Kepri Terancam Dipecat

Featured

Kepri Incar Ribuan Kapal Layar Parkir di Singapura