banner 200x200

Home / Batam

Jumat, 12 April 2024 - 08:17 WIB

Muhammad Rudi: Kebersamaan dan Kekompakan Menjadi Kunci Menuju Batam Kota Baru

Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mengajak masyarakat Kota Batam menjadikan Idul Fitri 1445 Hijriah ini, sebagai momentum menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Dengan tujuan, meningkatnya perekonomian Kota Batam, menuju Batam kota baru yang modern.

Muhammad Rudi mengatakan, pada malam pelepasan Pawai Takbiran, masyarakat Kota Batam tumpah ruah memadati Dataran Engku Hamidah. Hal ini menandakan terus membaiknya perekonomian masyarakat Kota Batam.

Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Kota Batam tahun 2023 yang mencapai 7,04 persen. Angka itu, lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan nasional.

Selain itu, menurut laporan dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, jumlah penerimaan Zakat Fitrah, Zakat Mal, Infaq dan Sedekah di Kota Batam juga meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Tentunya, meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Batam harus terus dijaga, agar setiap tahunnya terus meningkat.

“Kalau masyarakat sejahtera, maka kepala daerah berhasil,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Batam yang telah menjaga kekompakan dan kebersamaan selama ini. Ia berharap, kekompakan dan kebersamaan ini terus terjaga demi membangun ekonomi Kota Batam yang lebih baik pada tahun depan.

“Sekali lagi atas nama kepala daerah, saya mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan kebersamaan dan kekompakan ini terus kita bangun sama-sama, sehingga Batam terus melaju menuju kota baru bisa kita capai sama-sama,” katanya.

Ia menambahkan, jika perekonomian Kota Batam terus tumbuh, maka Batam akan menjadi kota percontohan bagi kota-kota lain di Indonesia. Selain itu, Batam juga akan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi. Baik itu di daerah maupun secara nasional. (*)

 

Humas BP BatamĀ 

Share :

Baca Juga

Batam

Korban yang terapung di Perairan Selat Singapura ditemukan

Batam

Bea Cukai Batam Berhasil Kumpulkan Penerimaan Negara Sebesar Rp4,94 Triliun Tahun 2022

Batam

Kepala BP Batam Sambut Duta Besar Jerman

Batam

Polsek Sekupang Ungkap Pelaku Penggelapan Mobil Rental

Batam

Aneh,Dokter Kandungan Dilantik Sebagai Kabid Disperindag Pemko Batam

Batam

Hakim Pengadilan Negeri Batam Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Kawasan Batam Center

Batam

Terpilih Aklamasi, Ita Hayati Nufus Sebagai Ketua DPW Provinsi Kepri

Batam

Jajanan Viral Pasar Kuliner Botania Batam