class="post-template-default single single-post postid-2105 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Kepri / Riau

Selasa, 18 Oktober 2016 - 15:22 WIB

Parade 1.000 Kompang Pecahkan Rekor Muri Di Siak

LIPUTANKEPRI.COM— PEKANBARU Parede Pemukulan 1.000 kompang (gendang melayu) di pembukaan Tour de Siak 2016 di Kabupaten Siak, Riau memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia.

Bupati Siak Syamsuar mengatakan, parade tersebut merupakan pergelaran adat untuk menyambut tamu yang datang ke tanah melayu. Kompang juga sering dimainkan pada pembukaan di berbagai acara di Riau.

“Hal ini selaras dengan visi pariwisata kita pada wisata budaya. Kompang dimainkan agar memberikan kesan kepada wisatawan asing yang datang ” katanya, Selasa (18/10/2016).

Penyanyi Virzha Idol juga telah dijadwalkan untuk memeriahkan acara pembukaan balap sepeda tahunan itu. Acara tersebut akan dibuka oleh Kementerian Pariwisata.Peserta Tour de Siak kali ini diikuti oleh 9 negara, termasuk Indonesia, yakni Indonesia, Taiwan, Phlipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Belanda, Inggris, Singapura dan terakhir Malaysia.Pemerintah Kabupaten Siak sebagai penyelenggara juga meningkatkan target kunjungan wisatawan asing. Tour ini diharapkan mendongkrak target kunjungan wisatawan yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Riau yaitu sebanyak 70.000 orang. Data Disparekraf Riau, sepanjang 2015 lalu kunjungan wisatawan mancanegara ke provinsi itu mencapai 55.000 orangDede Firmansyah, Ketua ASITA Riau mengatakan, pihak pengusaha akan memanfaatkan momen tersebut untuk memancing wisatawan dari Malaysia dan negara lain untuk mengunjungi Riau.

Pelancong bisa menikmati beberapa objek wisata unggulan seperti Istana Siak, Pulau Rupat di Bengkalis dan lainnya.

“Kami menyambut baik wacana Pemerintah sebegai penyelenggara Tour de Siak untuk menambah rute di Malaka. Hal itu senada dengan program pemerintah di bidang pariwisata dengan slogan Riau Menyapa Dunia,” kata Dede Firmansyah.

Share :

Baca Juga

Batam

Dirpolairud Polda Kepri Gagalkan Penyelundupan Barang Ilegal

Kepri

Polisi Musnahkan Barang Selundupan Asal Malaysia

Karimun

Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Mudik Lebaran, KSOP Karimun Tambah Armada Laut

Berita

Kunker Plt Gubkepri Serahkan Bantuan untuk Pelaku Usaha Masyarakat Karimun

Featured

Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Ikut Mendaftar Caleg

Meranti

Jelang Pergantian Tahun Baru “Bumi Lancang Kuning” BMKG Prediksi Bakal Di Guyur Hujan

Berita

Pemkab Meranti Mulai Salurkan Paket Sembako Untuk 5775 Rumah Tangga Miskin dan Terdampak Covid-19

Batam

Demi Marwah Bangsa, Kembangkan Infrastruktur Kota Stimulus Simpul-simpul Perekonomian