banner 200x200

Home / Featured

Selasa, 5 September 2023 - 15:17 WIB

Polsek Buru Bersama Stekholder Gelar Koordinasi Terkait Viralnya Pompong Membawa Siswa Tanpa Lift Jaket

Karimun – Menindaklanjuti viralnya sebuah vidio yang memperlihatkan sejumlah siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Buru, yang menaiki transportasi laut (Pompong) tanpa menggunakan Lift Jaket dan melawan ombak serta anggin kencang. Polisi Sektor (Polsek) Buru bersama sejumlah pihak, membahas dan mencari solusi agar kejadian tidak terulang kembali.

Adapun hasil rapat yang digelar di Pelabuhan setempat, pada Selasa (05/09) terdapat lima poin. Diantaranya salah satu pemilik Pompong tidak memfasilitasi Lift Jaket.

“Pertama, pemilik Pompong a/n Nizar tidak memiliki Lift Jaket sementara a/n Azmi memiliki Lift Jaket sebanyak 30 buah. Kedua, pemilik Pompong wajib memperhatikan keselamatan dan kondisi cuaca. Ketiga, uspika Kecamatan Buru diminta segera mencari bantuan Lift Jaket. Keempat, Polsek Buru dan Stekholder terkait akan mengelar rapat kembali yang direncanakan pada tanggal 12 September 2023. Kelima, terdapat dua Desa yang sekolah di SMAN 1 Buruh yakni Desa Tanjung Batu Kecil sebanyak 80 siswa dan Desa Parit sebanyak 25 siswa,” ujar Kapolsek Buru IPTU Junaidi.

Baca Juga :  Kejari Pekanbaru Memburu Lima Burunon Kasus Korupsi

Tidak hanya melaksanakan rapat, IPTU Junaidi beserta rombongan juga melaksanakan pengecekan kondisi Pelabuhan Pangkalan Balai dan Pompong yang digunakan untuk antar jemput siswa dan juga memberikan himbauan kepada para siswa serta pihak-pihak terkait.

“Kita juga memberikan himbauan seperti tidak membawa penumpang melebihi kapasitas Pompong, menegaskan kepada para siswa dan pemilik Pompong agar dapat mengikuti peraturan keselamatan dan mengajaksemuapihak untuk saling bekerjasamademi kebaikan. Kami berharap, kejadian ini tidak terulang kembali di kemudian hari dan menjadikan persoalan ini sebagi pelajaran,” terang IPTU Junaidi.

Baca Juga :  Anggota Dewan Mangkir Saat Ikut Tes Urine Narkoba di Kantor DPRD Kepri

Adapun rapat tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Buru IPTU Junaidi beserta jajaran, Camat Buru Rahendra, Lurah Buruh Zulkarnain, Danpos TNI AL Buru PELTU Agus, Kepala Desa Tanjung Batu Ramli, Kepala Sekolah SMAN 1 Buru Nova Devita, Kasi Trantib Kecamatan Buru Linggam , dan kedua pemilik Pompong yakni Nizar dan Azmi.**

Penulis : Irwindi

Editor : Agustian Indramajid

Share :

Baca Juga

Featured

Irwasda Polda Kepri Safari Ramadhan di Polres Karimun

Featured

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Jefridin: Wujudkan Peserta Didik yang Terampil, Teruskan Estafet Pembangunan

Batam

Oknum Guru Ditangkap BNNP Kepri Terlibat Sabu

Featured

IWO Karimun Harap Pelajar Bijak Menyikapi Berita Hoax

Featured

Menteri PUPR: Tahun 2020 Batam Terancam Kekeringan

Ekonomi

Perusda: Aplikasi Smartphone “Yap” Siap jadikan Pedagang Lebih Maju

Featured

Berikut Sasaran Operasi Zebra Seligi 2023 Polres Bintan Selama Dua Pekan

Batam

Kawasan Ekonomi Ekslusif Investasi Jangka Panjang
%d blogger menyukai ini: