class="post-template-default single single-post postid-255318 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Batam / Berita

Kamis, 11 Juli 2024 - 08:43 WIB

Progres Pergeseran Warga Rempang, 138 KK Telah Menempati Hunian Sementara

Batam – Dalam dua hari terakhir, BP Batam kembali memfasilitasi pergeseran terhadap 12 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Pembangunan Rempang Eco-City.

Jumlah tersebut menambah total warga Rempang yang telah menempati hunian sementara menjadi sebanyak 138 KK.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengatakan, masyarakat yang terdampak perlahan mulai membuka diri terhadap pengembangan Kawasan Rempang.

“Sejak awal, BP Batam selalu mengedepankan pendekatan dan komunikasi persuasif. Hal ini pula yang kemudian membuat sebagian besar warga di sana mulai menerima rencana investasi di kampung mereka,” ujar Tuty, panggilan akrabnya, Rabu (10/7/2024).

Tuty mengungkapkan jika kebanyakan warga meyakini, proyek strategis Rempang Eco-City memberikan secercah harapan untuk dapat meningkatkan taraf perekonomian mereka. Satu di antaranya adalah dengan terbukanya kesempatan kerja bagi masyarakat tempatan.

“Proyek ini akan memberikan banyak manfaat ekonomi. Selain memiliki hunian baru, peluang kerja bagi masyarakat juga cukup besar apabila rencana investasi ini bisa terealisasi,” tambah Tuty.

Sementara, warga Desa Mekar Sari Sembulang, Budi Yansyah mengapresiasi perhatian pemerintah melalui BP Batam yang telah membantu pergeseran terhadap keluarganya.

Budi mengaku, tidak ada intervensi ataupun paksaan dari pihak manapun terhadap keputusannya yang mendukung penuh pengembangan proyek Rempang Eco-City.

“Saya sudah tinggal di sini 15 tahun lamanya. Semoga dengan hadirnya proyek ini, ekonomi keluarga kami bisa sejahtera dan menjadikan kampung ini lebih maju,” harap Budi. (*)

 

Reporter: HMS 

Editor: Ura 

Share :

Baca Juga

Berita

Satreskrim Polres Karimun Tangkap Pencuri Tabung Gas LPG 3Kg

Berita

Nurhayati Didampingi Kuasa Hukum Laporkan Kamijan Atas Pencemaran Nama Baik

Batam

Usai Pemeriksaan,BPK Kepri Serahkan LHP ke Kabupaten Kota

Berita

Kapolres Andi Yul : Anggota Harus Solid dan Tingkatkan Kerjasama Jaga Kamtibmas

Berita

Masa Pandemi, Pemda Kampar Rayakan HUT ke-71 Secara Sederhana

Bengkalis

Berikan Motivasi, Kapolda dan Istri Ikut Berjibaku Padamkan Karhutla Di Tanjung Kapal-Rupat Bengkalis

Berita

Dana Pokir Oknum Wakil Ketua DPRD Mabar Diduga Dinikmati Anggota Keluarga

Batam

Dumai Line 9 Siap Angkut Penumpang Lebaran 2019