banner 200x200

Home / Berita / Natuna

Rabu, 9 Agustus 2023 - 12:57 WIB

Wakil Bupati Rodhial: POSYANDU Memudahkan Orang Tua Dalam Mengurus Anak

Natuna. |Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menjadi narasumber dialog interaktif dari RRI bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, dr. spesialis anak dalam acara ‘Ayo Ke Posyandu’ yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan.

Dialog ini diselenggarakan bertempat di posyandu Flamboyan Batu Hitam, sekaligus menjadi Bulan Penimbangan Balita (BPB), dimana kegiatan penimbangan berat badan dan pengukuruan Panjang atau Tinggi badan pada balita usia 0-59 bulan dilakukan di Posyandu secara serentak pada bulan Agustus.

Pada kegiatan bulan timbang ini dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran lingkar lengan, pengukuran tinggi badan. Dan hasil dari penimbangan dan pengukuran tersebut dapat mencerminkan status gizi balita yang merupakan tolak ukur status gizi masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Natuna Minta Kadis Pertanian Fokus dalam Pengadaan Bibit dan Pupuk

Posyandu mempunyai sisi lain untuk memudahkan orang tua dalam mengurus anak, tanpa mengurangi tanggung jawab utama sebagai orang tua. Berkenaan dengan tema ‘Selamatkan Balita dari Bahaya Stunting Dengan Membawa Balita Anda ke POSYANDU’ Rodhial menuturkan banyak program yang berkaitan untuk penurunan angka stunting mulai dari edukasi ke calon pengantin sampai ke memperhatikan gizi bayi.

Wakil Bupati juga mengingatkan pentingnya edukasi kepada masyarakat dan posyandu tempat untuk mengecek gizi, makanan, kesehatan bayi dan balita.

Baca Juga :  Danlanal Ranai: Pentingnya Vaksinasi dari Resiko Penyebaran Covid-19

Pada saat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan angka stunting di Natuna saat ini pada 13% dibandingkan angka nasional 20%, namun ini merupakan angka rata-rata. Akan tetapi ada juga di beberapa desa yang memiliki 0% untuk angka stunting. Kemudian Hikmat juga menyampaikan dalam pelayanan kesehatan masyarakat dilakukan juga evaluasi setiap bulan tentunya.***

 

Share :

Baca Juga

Berita

Modus Penipuan Jual Beli Lahan, Kades Bukit Kusuma Dilaporkan Ke Polisi

Berita

Laka Lantas di Manggarai Dua Pemotor Tewas di Tempat

Natuna

Ketua DPRD Natuna Pimpin Rapat Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi

Berita

Bupati Karimun Serahkan Sembako ASN Peduli Covid-19

Natuna

Pemkab Natuna Terapkan e-Katalog Lokal dan Toko Daring Untuk Berdayakan UMKM

Batam

Pengusuran Gedung Tua Pasar Induk Jodoh Berlangsung Kondusif

Berita

Pandemi Covid-19, DPRD Inhu tidak akan mengalokasikan biaya makan minum

Berita

Bulan Puasa Lanud Hang Nadim Batam Buka Gerai Vaksin 1, 2 dan 3 di Bandara Hang Nadim
%d blogger menyukai ini: