Bintan  

Bandara Bintan Rampung Akhir 2023

Bintan – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta pembangunan Bandara Bintan Baru (New Bintan) rampung pada akhir 2023. Bandara tersebut dibangun oleh PT Bintan Industrial Estate. Budi hari ini meninjau langsung lokasi proyek tersebut melalui helikopter.

“Kami memang meminta kepada manajemen untuk bisa menyelesaikan paling tidak akhir 2023 sehingga investasi ini bisa mendorong kegiatan investasi yang lain. Kami siap mendukung dan kita kolaborasi dengan pemda agar ini dapat menjadi fasilitas yang membanggakan di Kepulauan Riau dan Bintan,” katanya Senin (24/1/2022).

Kemenhub menyambut baik inisiatif dari PT Bintan Industrial Estate untuk membangun bandara di Bintan. Bahkan, lanjut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan pihaknya untuk mendukung investasi swasta.

“Kita akan support untuk mendapatkan guidance (panduan) sesuai dengan ketentuan khususnya berkaitan dengan safety (keamanan). Tapi kita juga ingin proyek ini governance sehingga kita lakukan dengan proses KPBU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha) atau PPP (Public Private Partnership). Sekarang sudah dikerjakan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Budi menilai bandara harus berkolaborasi dengan pemain internasional yang memiliki kemampuan dalam menggerakkan wisatawan dunia, entah itu dari Eropa, China, Jepang dan sebagainya. Dengan menggandeng pemain dunia maka akan membuat para wisatawan percaya untuk datang.

“Bandara tidak bisa berdiri sendiri. Oleh karenanya kami berikan catatan, investasi yang akan ditanamkan di sini lebih dari Rp 10 triliun itu bisa segera dilaksanakan,” tambahnya.**

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: