banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Selasa, 30 Agustus 2016 - 18:42 WIB

Baru Empat Desa Terima ADD di Karimun

“Yang jelas, dalam usulan program pembangunan di desa sudah diagendakan. Namun yang menjadi tandatanya ada saja yang kurang lengkap. “Masyarakat sudah tak sabar lagi menantikan pencairan dana desa (DD),” tuturnya.

 

Liputankepri.com,Karimun – Dari 10 desa se-Kecamatan Moro, baru empat desa yang sudah menerima alokasi dana desa (ADD). Masing-masing, Desa Jang, Desa Pauh, Desa Keban, dan Desa Buluhpatah. Sementara enam desa lainnya, Desa Pulau Moro, Desa Sugie, Desa Rawajaya, Desa Selatmie, Desa Niurpermai, dan Desa Tanjungpelanduk, masih menunggu kelengkapan administrasi.

Kepala Desa Tanjung pelanduk, Moro, Nurdin mengaku, untuk pencairan alokasi dana desa (DD) sudah berkali-kali diusulkan. Hanya saja, usulan berdasarkan administrasi dinilai masih kurang lengkap. “Makanya, hingga saat ini alokasi dana desa (DD) itu belum dapat dicairkan,” ujar Nurdin, Sabtu (27/8) lalu.

Pokoknya, dalam usulan program pembangunan di desa sudah diagendakan. Namun yang menjadi tandatanya ada saja yang kurang lengkap. “Masyarakat sudah tak sabar lagi menantikan pencairan dana desa (DD),” tuturnya.

Baca Juga :  Puluhan Juta Kredit Dana PUAP Desa Pengadah Macet

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Sugie, Moro, Mawasi. “Memang benar dari 10 Desa baru 4 Desa yang sudah menerima dana desa (DD) di Kecamatan Moro. Harapan masyarakat Desa yang belum menerima dana desa (DD) itu, agar dapat secepatnya dicairkan demi kelangsungan program pembangunan desa yang telah ditentukan melalui hasil musyawarah bersama masyarakat tempatan,” kata Mawasi.**

Share :

Baca Juga

Featured

Kapolres Kampar Pimpin Apel Bulanan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas

Berita

Masyarakat Buru Rasakan Manfaat Program Fisik TMMD Kodim 0317/TBK

Featured

Komisi A DPRD Pasaman Tampung Aspirasi Forum Anak Nagari Panti Selatan

Ekonomi

Sebelum Lebaran Bantuan Pangan Non Tunai Dapat di Cairkan

Berita

Bupati Karimun Lantik Anggota BPD Desa Sungai Ungar dan Sungai Sebesi

Featured

34 Ranmor Terjaring Dalam Razia Cipkon Satlantas Polres Karimun

Karimun

Bupati Karimun Tinjau Lokasi Serbuan Vaksinasi Mobile di Teluk Paku

Featured

Sempat Dihajar Massa, Pelaku Pencurian Mesin Air Diamankan Polsek Tambang
%d blogger menyukai ini: