banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Selasa, 30 Agustus 2016 - 18:42 WIB

Baru Empat Desa Terima ADD di Karimun

“Yang jelas, dalam usulan program pembangunan di desa sudah diagendakan. Namun yang menjadi tandatanya ada saja yang kurang lengkap. “Masyarakat sudah tak sabar lagi menantikan pencairan dana desa (DD),” tuturnya.

 

Liputankepri.com,Karimun – Dari 10 desa se-Kecamatan Moro, baru empat desa yang sudah menerima alokasi dana desa (ADD). Masing-masing, Desa Jang, Desa Pauh, Desa Keban, dan Desa Buluhpatah. Sementara enam desa lainnya, Desa Pulau Moro, Desa Sugie, Desa Rawajaya, Desa Selatmie, Desa Niurpermai, dan Desa Tanjungpelanduk, masih menunggu kelengkapan administrasi.

Kepala Desa Tanjung pelanduk, Moro, Nurdin mengaku, untuk pencairan alokasi dana desa (DD) sudah berkali-kali diusulkan. Hanya saja, usulan berdasarkan administrasi dinilai masih kurang lengkap. “Makanya, hingga saat ini alokasi dana desa (DD) itu belum dapat dicairkan,” ujar Nurdin, Sabtu (27/8) lalu.

Pokoknya, dalam usulan program pembangunan di desa sudah diagendakan. Namun yang menjadi tandatanya ada saja yang kurang lengkap. “Masyarakat sudah tak sabar lagi menantikan pencairan dana desa (DD),” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Sugie, Moro, Mawasi. “Memang benar dari 10 Desa baru 4 Desa yang sudah menerima dana desa (DD) di Kecamatan Moro. Harapan masyarakat Desa yang belum menerima dana desa (DD) itu, agar dapat secepatnya dicairkan demi kelangsungan program pembangunan desa yang telah ditentukan melalui hasil musyawarah bersama masyarakat tempatan,” kata Mawasi.**

Share :

Baca Juga

Berita

KSOP Karimun Jamin Kepulangan WNI

Karimun

Bupati Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Karimun di Gedung Nasional

Featured

Bupati Inhu Ikut Bertanding Melawan Club Sepak Bola Meranti

Karimun

Menolak Tambang Timah, Puluhan Nelayan Sawang Duduki Kapal Isap

Featured

Jelang Imlek Polisi Turunkan 150 Personil

Batam

Gelar Operasi Pekat,Polisi Jaring Pasangan Kumpul Kebo

DPRD

Anggota DPRD Karimun, Charli Donna Bagikan Vitamin kepada Pasien dan Tenaga Medis

Karimun

Pemkab Karimun Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Daring