banner 200x200

Home / Featured / Tanjungpinang

Selasa, 25 Oktober 2016 - 19:40 WIB

BNN Tanjungpinang Tes Urine Pegawai Humas Pemprov Kepri

“Tes ini dilakukan BNN Kota Tanjungpinang. Urine yang diteliti berdasarkan penampilan fisiknya yaitu warna, kejernihan, bau, tingkat asam dan basa, adanya glukosa (gula), nitrit, sel darah putih dan merah, cristal, bakteri dalam urine.”

 

Liputan kepri.com,Tanjungpinang– Tes urine ini juga didukung oleh Gubernur Nurdin Basirun dan Sekretaris Daerah Provinsi TS Arif Fadillah. Dua petinggi Pemprov Kepri ini memang punya keinginan kuat agar para pegawai di lingkungan Pemprov Kepri bebas dari narkoba.

Para pegawai di lingkungan Biro Humas dan Protokol menjalani tes urine, Selasa (25/10/2016) pagi. Tes urine dilakukan untuk mengetahui apakah ada para pegawai yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Semua pegawai harus diambil sample urinenya. Tak boleh ada yang menghilang,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Raja Heri Mokhrizal kepada para pegawai sesaat sebelum diambil urinenya satu persatu.

Baca Juga :  Lantamal IV Tanjung Pinang amankan TKI bawa sabu dalam sandal seberat 220 gram

Aktivitas para pegawai Humas dan Protokol yang kadang hingga melebihi jam kerja, kadang memang memerlukan energi lebih. Karena itu, Heri tak ingin para pegawainya terjebak atau terjerumus dalam lingkaran pengguna narkoba.

Seperti yang dilansir laman tribun, Selasa (25/10/2016), ada sebanyak 116 pegawai di Biro Humas dan Protokol. 108 di antaranya menjalani tes urine. Empat diantaranya sedang sakit dan empat lainnya sudah mengikuti waktu assement akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Walikota Tanjungpinang Mendadak Pemeriksaan Test Swab

Tes ini dilakukan BNN Kota Tanjungpinang. Urine yang diteliti berdasarkan penampilan fisiknya yaitu warna, kejernihan, bau, tingkat asam dan basa, adanya glukosa (gula), nitrit, sel darah putih dan merah, cristal, bakteri dalam urine.

Menurut pihak BNN Tes urine ini diminta untuk mengumpulkan urine sebanyak 60 ml dalam botol sampel agar dapat di analisis. Tes urine ini dilakukan agar dapat mengetahui adanya zat adiktif dalam tubuh.

Share :

Baca Juga

Featured

Kejati Riau Periksa Lima Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Fiktif BRK

Bintan

Diduga,PT Pasifik Belum Mengantongi Ijin Limbah B3

Featured

Warga Karimun Diminta Minimalisasi Pengguna Kantong Plastik

Featured

Pemerintah Kabupaten Karimun Jadikan  Motivasi Kapolda Kepri Sebagai Semangat Baru

Featured

STKIP Meranti Gelar Open Turnamen Futsal

Featured

Jamaah Surau Al-Huda Antusias Sambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

Berita

Gubernur Kepri Minta ASN Dukung Penekanan Covid-19

Batam

Palindo Marine Luncurkan 3 Kapal Patroli Cepat 40M TNI AL
%d blogger menyukai ini: