banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Rabu, 25 Mei 2016 - 08:19 WIB

Kecurangan Panitia Pilkades Desa Lubuk Dilimpahkan ke Pemkab Karimun

Liputankepri.com,Kundur– Hangatnya perbincangan di masyarakat terkait masalah kecurangan panitia  pemilihan kepala desa lubuk Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Propinsi Kepri  hingga saat ini belum juga tuntas

Hal ini disampaikan oleh Al Amin ketua LSM Panglima Bungsu  selaku pendamping calon kandidat nomer urut 1.2 dan 4 yang menggugat  masalah  kecurangan pilkades Desa Lubuk  di kantor bupati Karimun saat melaporkan masalah ini.

Kami sudah mengikuti prosedur yang ada sesuai PERBUP NO 33 Tahun 2015 namun yang terjadi di lapangan  baik Dari BPD Badan Pengawas Desa maupun tim fasilitas Kabupaten sebagai panitia pelaksana jalannya pemilihan kepala desa khususnya Lubuk  di Kecamatan Kundur tidak bisa Menyelesaikan masalah ini,”terang Amin .

Lanjut Amin,Oleh karena masalah ini tidak bisa selesai di kecamatan maka kami limpahkan berkas gugatan terkait masalah ini  ke pemkab karimun.  Yang jelas gugatan masalah ini kami lakukan sesuai perosudur mengikuti acuan dari PERBUP NO 33 TAHUN 2015,” kata Amin dengan nada kesal .

Sementara Ditempat yangsama Bupati Karimun H. Aunur Rafiq saat di konfirmasi pada 23 mei  2016 siang dihadapan kantor Bupati  Karimun mengatakan beliau hanya mendengar namun belum ada berkas yang sampai kemeja beliau.

Kalau bisa ikuti prosedur yang ada dan saya sarankan masukkan berkas gugatan  ke TAPEM Tata Prmerintahan dulu nanti di pelajari disana Secepatnya akan kita tanggapai masalah ini,” ujar Rafiq mengakhiri**(Ard)

 

Share :

Baca Juga

Karimun

Polisi Upayakan Tindakan Persuasif Antisipasi Peredaran Narkoba Di Sekolah

Batam

Sepi Pengunjung,Polda dan BNNP Kepri Razia Tempat Hiburan Malam

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Karimun Terjunkan Kendaraan AWC dalam Misi Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II

Batam

Pelaku Pembalakan Liar Dikawasan Hang Nadim Kembali Diringkus

Featured

Wisata Bintan Tawarkan Pesona Alam Nan Indah

Featured

172 Berkas Calon PPK di Terima KPU Karimun

Berita

Breaking News! Ruko di Pasar Malam Dilalap si Jago Merah

Featured

Satlantas Karimun Tilang 20 Pelanggar Saat Operasi Zebra Seligi