banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Selasa, 16 Agustus 2016 - 14:07 WIB

Sambut HUT RI ke 71,Napi Rutan Karimun Pecahkan Rekor MURI

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memecahkan dua rekor MURI. Dari Rutan Karimun ikut sebanyak 148 warga binaan,” kata Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun, Haswem.

 

Liputankepri.com,Karimun – Sebanyak 148 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tanjung Balai Karimun ikut andil dalam pemecahan dua rekor Muri, yaitu menyanyikan lagu kebangsaaan (Hari Merdeka) dan lomba terompah panjang, Senin (15/8/2016).

Pada pemecahan rekor yang bersampena dengan peringatan HUT RI ke 71 itu, ratusan warga binaan Karimun termasuk ke dalam 150.000 warga binaan dari 477 Lembaga Permasyarakatan (Lapas) dan Rutan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memecahkan dua rekor MURI. Dari Rutan Karimun ikut sebanyak 148 warga binaan,” kata Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun, Haswem.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini merupakan program dari Direktorat Jendral Permasyarakatan (Dirjenpas) Kementerian Hukum dan HAM.

Pada saat pemecahan rekor berlangsung, Menteri Hukum dan Ham juga ikut memantau secara langsung seluruh Rutan dan Lapas yang berpartisipasi melalui aplikasi zoom coference yang dipusatkan di Lapas Narkotika Jakarta.

Haswem mengharapkan dengan ikut sertanya para warga binaan dalam peringatan hari kemerdekaan maka mereka dapat menimbulkan rasa nasionalisme serta merasakan kebersamaan sebagai rakyat Indonesia.

“Setelah keluar maka mereka dapat membangun Indonesia,” harap Haswem.

Ada yang unik dari pemecahan rekor Muri di Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun. Beberapa warga binaan laki-laki dan perempuan terlihat memakai baju kurung khas melayu saat bermain terompah panjang.

“Kita mengemukakan budaya lokal dengan beberapa kelompok memakai pakaian melayu,” ujar Haswem.

Share :

Baca Juga

Featured

Angin Kencang Robohkan Atap Pelabuhan Domestik Karimun

Karimun

Hargai Nilai Sejarah Perjuangan Pahlawan Dengan Peringatan Hari Pahlawan

Karimun

Bupati Karimun Tinjau Lokasi Pembakaran Limbah Medis B3 RSUD Muhammad Sani

Karimun

Bupati Karimun Tinjau Korban Keracunan Makanan Di RSUD

Featured

Kapolda Kepri Hadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019

Karimun

Bupati Karimun Hadiri Panen Raya Ikan Kakap Putih dan Bawal

Featured

Jelang MotoGP 2017, Honda Kesulitan untuk Mendukung Tim Satelitnya

Featured

Kejari Karimun Musnahkan Ribuan Elektronik dan BB Sabu