banner 200x200

Home / Bangkinang

Jumat, 27 Oktober 2023 - 19:09 WIB

Shabu 16,68 Gram Dibelender Saat Pemusnahan Barang Bukti di Mapolres Kampar

BANGKINANG- Polres Kampar melaksanakan pemusnahan barang bukti Narkoba dengan berat Shabu-shabu 16,68 Gram, barang bukti ini dari penangkapan Inisial DA, Warga Desa Desa Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang, Kamis (26/10/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Pemusnahan barang bukti ini, di hadiri langsung oleh Kasat Narkoba AKP Aprinaldi, Ketua Pengadilan yang diwakili Petra Jeanny Siahaan, Kepala Kejaksaan yang diwakili oleh Pradipta Prihantono, penasehat hukum Benny Zairalatha, Kasat Tahti IPTU Alreflus dan pelaku DA.

Dijelaskan Aprinaldi, pemusnahan barang bukti ini dari pelaku DA dengan berat Shabu 16,68 Gram, ” Pelaku kita tangkap di Perkebunan Kelapa Sawit milik warga Koto Sei Tanang Desa Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang,”jelasnya.

Setelah itu, pelaku kita amankan dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari pelaku dan hari ini baru kita lakukan pemusnahan barang bukti.

Setelah menjelaskan kronologis, Kasat melanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pemusnahan barang bukti yang disaksikan para hadirian yang datang.

Dalam kesempatan itu juga Kasat Narkoba juga menyampaikan bahwa pelaku melanggar Pasal :- 114 ayat (2) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Pelaku dipidana dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah 1/3 (sepertiga).

112 ayat (2) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Pelaku dipidana dengan pidana Penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah1/3 (sepertiga).

Share :

Baca Juga

Bangkinang

Gerak Cepat, Kapolsek Tambang Langsung Tinjau dan Bantu Dua Korban Rumah Longsong ke Sungai

Bangkinang

Usung Tema Polwan Peduli, Kasat Lantas Kampar Berbaur Bersama Anak-Anak Dalam Trauma Healing

Bangkinang

Rumah Pelaku Narkoba di Desa Koto Masjid di Obrak-Obrik Tim Ojoloyo

Bangkinang

KPU Kampar Tetapkan 45 Nama Anggota DPRD 2024-2029

Bangkinang

Kapolres Kampar Pemeriksaan dan Pengecekan Ranmor R2, R4 dan R6 Dinas Polri

Bangkinang

PJ Bupati Kampar :  Pendidikan adalah Basis Pemenuhan Hak Asasi Manusia, Pensasaran Penanganan ATS yang Akurat Sangat penting dalam Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Bangkinang

Kapolsek Tambang Hadiri Loka Karya Mini Terkait Penanganan Stunting

Bangkinang

Pj Bupati Kampar Resmikan 9 Desa Persiapan dan Lantik 9 Penjabat Kepala Desa.