banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Minggu, 7 Agustus 2016 - 10:05 WIB

TKI Sebagai Transporter Masuknya Narkoba ke Kepri

Liputankepri.com,karimun – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepri, Syafri Salisman mengatakan masih banyak jalur tikus di Provinsi Kepri yang dijadikan sebagai laluan untuk penyuludupan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) maupun barang-barang yang terlarang.

“Tidak bisa kita pungkiri masih banyak jalur tikus yang menjadi laluan penyeludupan. Baik itu orang maupun barang,” ujar Syafri Salisman seperti yang dirilis batam pos, Rabu (3/8).

Masih kata Syafri, pihaknya masih terus melakukan pendalaman dilapangan. Apakah disebabkan lemahnya pengawasan atau adanya bekingan-bekingan dari oknum-oknum tertentu. Menurutnya, hal ini menjadi celah bagi masuknya narkoba di Provinsi Kepri.

Baca Juga :  BNI Karimun Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Wartawan

“Kita lihat sekarang, bahkan ada yang terang-terangan membawa masuk Narkoba lewat pelabuhan resmi. Apalagi pelabuhan tikus yang tidak terkawal,” jelasnya.

Ditegaskannya, tenggelam kapal penyeludup TKI beberapa waktu lalu diperairan Selat Malaka, menjadi perhatian tersendiri bagi pihaknya. Ditegaskannya, kejadian ini juga akan membuat repot pemerintah daerah. Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Sudah ada beberapa kasus, TKI kita dijadikan sebagai transporter untuk membawa narkoba masuk ke Kepri. Ini harus kita cegah,” tegasnya.

Baca Juga :  Polres Karimun Berikan Bantuan Pembangunan Air Bersih Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77

Ditambahkannya, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Badan Intelejen Daerah (BINDA). Selain itu juga dengan pihak kepolisian dan TNI. Ia juga mengingkatkan, bagi TKI yang ingin bekerja masuklah dengan jalur legal. Sehingga bisa menghidari berbagai resiko yang tidak diinginkan.

“Adanya kejadian-kejadian penyeludupan, kemudian menimbulkan kerugian. Tentu yang kecolongan adalah semua pihak yang bertanggungjawab. Atas dasar ini, kami akan memperkuat sistem informasi dilapangan. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya aksi penyeludupan orang maupun barang,” tutupnya.**

Share :

Baca Juga

Featured

Kasus Korupsi Pelabuhan Internasional Dompak Tunggu Pelimpahan Tahap Dua

Batam

Dua Terdakwa Kurir Sabu Lintas Daerah Dituntut 12 Tahun Penjara

Ekonomi

Produk Impor Tanpa Label SNI Bebas di Jual di Swalayan Sumber Rezeki

Featured

Pelabuhan Sri Bintan Pura Ditetapkan Sebagai Percontohan Utama

Berita

Polisi Kembali Tangkap Agen Penjual Chip High Domino Kali Ini di Warung Jalan Jendral Sudirman

Karimun

Kapolres: Para Kapolsek Harus Prioritaskan Ungkap Kasus Narkoba dan Judi

Featured

Plt Bupati Asmar Pimpin Upacara Bendera Di MAN 1 Selatpanjang

Featured

Hati-Hati dengan Bola Mati Inggris, Kroasia!
%d blogger menyukai ini: