banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Sabtu, 18 Juni 2016 - 17:07 WIB

Kapal Roro Senangin Rusak Mesin , Warga Kundur -Buton Khawatir tak Bisa Mudik Bawa Kendaraan Pribadi

Liputankepri.com, Karimun – Calon penumpang kapal Roll On Roll Out (RoRo) tujuan Karimun-Tanjung Buton, Riau tengah harap-harap cemas tidak bisa pulang kampung saat lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah sambil membawa kendaraan pribadi mereka, mobil dan motor.

Pasalnya, Kapal Motor Penumpang (KMP) Senangin yang biasanya melayani rute Karimun, Kundur dan Tanjung Buton, Riau mengalami kerusakan mesin sejak Jumat (17/6/2016).

“Mudah-mudahan cepat diperbaiki, kalau tidak, terpaksa lah pulang kampung lebaran tanpa bisa bawa kendaraan,” ujar seorang warga Karimun yang tidak bersedia identitasnya dipublikasikan, Seperti di lansir Tribun news Sabtu (18/6/2016).

Padahal menurutnya, KMP Senangin baru saja usai memasuki masa perbaikan (turun dock) belum lama ini.

Ia pun berharap, pihak PT ASDP (Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan) selaku pengelola dapat memastikan KMP Senangin tidak hanya bisa beroperasi lagi tapi benar-benar tidak akan muncul masalah saat dalam perjalanan nantinya.

Baca Juga :  Bawa sabu 26 Kilogram,Delapan orang sindikat jaringan Internasional di Tangkap di Moro

“Kami minta jangan asal selesai perbaikan saja demi mengejar setoran tapi keselamatan dan kenyaman penumpang juga harus diperhatikan. Kami sebagai calon penumpang tentu tidak ingin KMP Senangin tiba-tiba rusak lagi sewaktu dalam perjalanan nanti,” harapnya.

Sementara itu Kepala PT ASDP (Persero) Cabang Karimun, Herbet saat dihubungi, membenarkan KMP Senangin mengalami kerusakan.

Herbet menyebut ada masalah di bagian mesin sejak Jumat kemarin. Akibatnya, KMP Senangin terpaksa kembali naik dock.

Baca Juga :  Gelar Apel Antisipasi Peredaran Pil PCC di SMP N 1 Buru,Kapolsek Sumbang 1 Unit Sepeda bagi Siswi Tidak Mampu

Namun begitu, Herbet mengaku pihaknya akan mengupayakan Kamis (23/6/2016) mendatang, KMP Senangin sudah bisa beroperasi kembali seperti semula.

Apabila gagal, Herbet mengaku sudah menyiapkan opsi kedua yakni minta kapal pengganti ke PT ASDP Pusat.

“Rencananya, Kamis besok selesai perbaikan, kita tunggu saja. Kalau tidak juga, saya akan pakai opsi kedua yakni minta kapal pengganti KMP Lome, saat ini lagi nunggu keputusan pusat, laporan sudah saya sampaikan,” kata Herbet, Sabtu pagi. (**)

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Karimun Hadiri Peresmian Kampung Tangguh di Buru

Featured

Covid-19, Anggota DPRD Karimun, Mau tidak mau Reses harus dilaksanakan

Featured

Polres Kampar Komitmen Berantas Ilegal Logging , Amankan 215 Tual Kayu Tak Bertuan serta mobil truk yang bermuatan kayu illog

Ekonomi

Bupati Karimun Hadiri Acara Agro Gemilang 2019

Karimun

Bupati Karimun Serahkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

Karimun

Bapenda Serahkan 76.235 SPPT PBB Kepada Camat dan Lurah

Featured

Pembangunan 75 Unit Perumahan Kuale Makmur Tanjungbatu Terbengkalai

Ekonomi

Tips Mengamankan Properti dari Pengembang Nakal
%d blogger menyukai ini: