class="post-template-default single single-post postid-1941 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Batam / Featured

Jumat, 7 Oktober 2016 - 12:48 WIB

Kasus Gigolo Impor Batam,Penyelesaianya Masih Setengah Hati

“Dirinya juga baru menjabat di Kanwil. Ia baru mengetahui mengenai adanya sekitar 10 orang imigran pencari suaka yang ditangkap terkait kasus Gigolo,”
Liputankepri.com,Batam- Pihak Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkuham) Kepri belum mendapat laporan mengenai adanya pelacur impor yang beroperasi di Batam.
Para PSK impor dari sejumlah negara itu beroperasi di sejumlah tempat di Nagoya. Mereka berasal dari Filipina, Vietnam, Thailand, hingga China.
“Wah saya belum tahu tuh kalau di Batam beredar PSK wanita import asal Tiongkok dan belum ada Kantor Imigrasi Kelas I Batam melaporkan ke Kanwil,” ujar Drs. Engelbertus Rustarto, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil
Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Riau kepada wartawan usai menghadiri pemusnahan tangkapan barang bukti narkoba di Kantor BNNP Kepri Batubesar Nongsa, Selasa (4/10/201) siang.
Rustarto mengatakan, dirinya juga baru menjabat di Kanwil. Ia baru mengetahui mengenai adanya sekitar 10 orang imigran pencari suaka yang ditangkap terkait kasus gigolo.
Saat ini para gigolo tersebut sudah dipindahkan ke Rumah Tahanan Detensi Imigrasi Kanwil Kepri di Tanjungpinang.Rustarto menuturkan, saat ini sedang menunggu UNHCR. “Saat ini baru 9 orang yang diterima, satu lagi masih disidik,” ujar dia.
Rustarto mengaakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan IOM saja dan untuk UNHCR belum ada jawaban.
“Berhubung ada 93 imigran yang ada dikami dan semua tempat penuh jadi gantian dalam waktu dekat akan kami pindahkan,” kata dia.(RO)

Share :

Baca Juga

Featured

Bekerja Sebagai Gigolo,10 WNA di Tangkap Petugas Imigrasi Batam

Featured

Karya Seni Dan Lukisan Kurt Cobain Bakal Dipamerkan

Criminal

Pemilik Pasir Timah 400 Ton Hasil Tangkapan BC Masih Misterius

Featured

Kasmarni Harapkan Mahasiswa Kukerta UNRI Menjadi Inspirator Transfer Pengetahuan dan Keterampilan di Desa

Featured

Polda Kepri Amankan Tiga Tersangka Penyelundup Sabu

Featured

Menhub Minta Fasilitas Pelabuhan Batu Ampar Batam di Ditingkatkan

Featured

10 Tempat Wisata di Kepulauan Riau

Batam

Luar Biasa, Rokok H mind dan Luffman Polos Tanpa Cukai Beredar Luas Di Kota Batam