class="post-template-default single single-post postid-1022 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Kepri / Tanjungpinang

Minggu, 7 Agustus 2016 - 10:17 WIB

Tanjungpinang Geger,BNN Bekuk 3 Kurir Sabu 80 Kilogram

Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri mengawal para tersangka kurir dan pengedar narkoba jenis sabu saat ekspos pengungkapan dan pemusnahan di kantor BNNP Kepri di Nongsa, Kamis (4/8).

Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri mengawal para tersangka kurir dan pengedar narkoba jenis sabu saat ekspos pengungkapan dan pemusnahan di kantor BNNP Kepri di Nongsa, Kamis (4/8).

“Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Abdul Hasyim Panggabean, membenarkan tiga orang yang dibekuk BNN adalah pembawa narkotika jenis sabu hampir 100 kilogram.

 

Liputankepri.com,Tanjungpinang – Ucapan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso bahwa Kepri merupakan salah satu pintu masuk utama narkoba buatan Cina via Malaysia lalu ke Kepri, benar adanya.

Kamis (4/8/2016) sore, angotanya berhasil meringkus tiga kurir sabu dengan barang bukti cukup besar, mencapai 90 kilogram sabu. Sabu tersebut dikemas dalam empat ban mobil.

“Mereka dibekuk di salah satu pelabuhan tikus di Dompak sekitar pukul 2 siang,” ujar sumber

Masih menurut sumber ini, sabu tersebut berasal dari Pekanbaru. Diangkut ketiga tersangka menggunakan dua mobil berpelat Pekanbaru (Riau). Kedua mobil itu yakni Daihatsu Feroza BM 1463 JL dan BM 1649 MN.

“Dari dua mobil itu, masing-masing bawa dua ban serep yang ternyata berisi sabu-sabu,” ujar sumber tadi.

Usai penangkapan, ketiga tersangka sempat dibawa ke salah satu bengkel di Jalan Gatot Subroto, kilometer lima, untuk membongkar empat berisi sabu itu.

Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Abdul Hasyim Panggabean, membenarkan tiga orang yang dibekuk BNN adalah pembawa narkotika jenis sabu hampir 100 kilogram.

”Iya, yang menangkap BNN Pusat di Tanjungpinang. Jumlah sabunya 90 kilogram. Disimpan di bank serap dari dua mobil yang mereka kendarai yang di simpan dalam empat ban serap di dua mobil yang mereka kendarai,” ujar Hasyim.

Deputi Pemberantasan Narkoba BNN, Ijren Polisi Arman Depari membenarkan penangkap tiga kurir sabu tersebut. Menurut Arman, rencananya sabu itu hendak diedarkan di Batam dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

“Benar ada tiga orang diamankan. Anggota masih bekerja di lapangan,” kata mantan Kapolda Kepri itu.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Karimun Meninjau Lokasi Kebakaran di Meral

Batam

Angka Stunting Batam Turun Drastis, Amsakar Apresiasi Kerja Kolektif Tim

Batam

Gelper Buka Lagi di Batam

Berita

Kasubag Sekwan DPRD Lingga Mengundurkan Diri

Karimun

Keberadaan Tambang Timah Dinilai Merusak Ekosistem Laut

Karimun

KPU Kabupaten Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih Sobek

Karimun

Polisi Amankan Pasangan Kumpul Kebo, Waria dan Pemain Judi Online Dalam Ops Pekat

Featured

Pacaran Lewat HP Lalu Minta Kirim Uang Berkali-kali, Pelaku Ternyata Tetangga Sendiri dan Dilapor ke Polisi