class="post-template-default single single-post postid-1410 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Tanjungpinang

Kamis, 8 September 2016 - 17:28 WIB

Belum Ada Tanda-tanda Cawagub Kepri

“Yang jelas peran strategis itu adalah masing-masing DPP Partai Pengusung. Kalau ditingkat pusat sudah sepaham, di tingkat DPD akan menindaklanjuti. Disatu sisi, dinimika politiknya akan tinggi. Bisa-bisa tidak ada titik temu ,” paparnya.

 

Liputankepri.com,Tanjungpinang – Wakil Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri, Irwansyah mempredeksikan perjalanan mencari figur Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri masih panjang. Apalagi sampai saat ini, belum adanya petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) sebagai turun dari Undang-Undang Pilkada.

 “Artinya percuma saja Mendagri mengeluarkan radiogram percepatan pemilihan Wakil Gubernur Kepri. Karena dasar hukum yang mengatur secara jelas masih belum ada,” ujar Irwansyah.

Legislator Komisi III DPRD Kepri itu mengemukakan, seperti di Provinsi Riau yang sudah berjalan bertahun-tahun. Artinya, sebelum adanya juklak dan juknis, ini akan terus mengambang. Menurutnya, apabila sudah ada petunjuk tersebut prosesnya akan berjalan cepat. Sementara itu, terkait figur yang bakal direkomendasikan, Irwansyah mengaku masih belum dapat gambaran.

“Yang jelas peran strategis itu adalah masing-masing DPP Partai Pengusung. Kalau ditingkat pusat sudah sepaham, di tingkat DPD akan menindaklanjuti. Disatu sisi, dinimika politiknya akan tinggi. Bisa-bisa tidak ada titik temu ,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan mengatakan sikap Gerindra Kepri terkait Calon Wakil Gubernur Kepri tergantung pada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Ditegaskannya, sampai saat ini masing-masing partai pengusung Sanur memang masih belum satu suara.

“Kuncinya tetap di DPP, apabila semua DPP partai pengusung Sanur sepaham, tentu yang didaerah akan menindaklajutinya. Tidak bisa kita pungkiri nama-nama yang berkembang sekarang melakukan penjajakan ditingkat DPP,” ujar Iman seperti yang dilansir batampos.co.id, Rabu (7/9)

Wakil Ketua DPRD Kota Batam tersebut mengatakan, dirinya saat ini masih berada di Jakarta untuk mendiskusikan tindaklanjut terkait Cawagub Kepri. Akan tetapi, sampai saat ini masih belum keputusan. “Nanti kalau ada perkembangannya, kita kabari,” jelasnya.**

Share :

Baca Juga

Batam

Tim Disbintalad Gelar Kegiatan Bina Mental Prajurit Raider Khusus 136/TS

Featured

Bupati Meranti Serahkan Hadiah Utama Tabungan Bank Riau-Kepri

Liputan Kriminal

Tersangka Pungli KSOP Tanjungpinang Tidak Ditahan

Batam

Terjebak Badai di Selat Bangka,Dua ABK Tugboat Tujuan Batam Hilang

Featured

10 Tempat Wisata di Kabupaten Karimun Indah Nan Eksotis

Featured

Polda Kepri Resmi Naik Menjadi Type A

Featured

Kapal Wanderlust Pembawa 1 Ton Sabu Ditangkap di Pulau Sambu Batam

Ekonomi

Kadin: Harus Ada Kepastian Hukum Dalam Berinvestasi