banner 200x200

Home / Karimun

Senin, 15 Mei 2023 - 17:33 WIB

Komisi III DPRD Kepri Tinjau Proses Pembangunan Pelabuhan Malarko Di Desa Pongkar

Karimun – Komisi III DPRD Kepri Tinjau Terhentinya lanjutan proses pembangunan Pelabuhan Malarko di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun (15/05/2023). Komisi III DPRD Kepri Tinjau langsung guna memastikan penyebab mengapa terhenti.

Pembangunan Pelabuhan  Malarko memang menjadi tanda tanya bagi wakil rakyat khususnya Komisi III DPRD Kepri yang mana pembangunan ini merupakan proyek multiyears dari pemerintah pusat yang dibangun di Kabupaten Karimun untuk dijadikan pelabuhan kontainer dan sandarnya kapal-kapal besar hingga saat ini terhenti sejak 2013 hingga sekarang dan telah menelan dana 200 M lebih.

Melihat hal tersebut, Komisi III DPRD Provinsi Kepri dipimpin Ketua Komisi Widiastadi Nugroho meninjau pembangunan tersebut bersama anggota komisi III Sahmadin Sinaga, Surya Sardi, Irwansyah, Yudi Kurnain, Sugianto bersama Kepala KSOP Kabupaten Karimun Jon Kenedi, Kepala BP KPBPB Karimun Faisal beserta staf.

Baca Juga :  Berjibaku, TNI-Polri Berhasil Padamkan Api

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho menyayangkan dengan anggaran yang besar tapi sampai sekarang masih belum selesai. Hal ini sangat penting karena akan menjadi pelabuhan bongkar muat kapal kapal besar yang nantinya bisa menumbuhkan perekonomian di Kepri. Dan tentunya kalau dibiarkan saja maka beton beton pembangunan pelabuhan ini lama kelamaan akan rusak.

“Kami turun untuk memastikan secara langsung mengapa Pelabuhan Malarko ini terhenti pembangunannya, sudah terlalu lama sejak tahun 2013 dikawatirkan beton beton pembangunan pelabuhan ini lama kelamaan akan rusak,” Kata Ketua Komisi III Widiastadi Nugroho saat memimpin langsung peninjauan tersebut.

Baca Juga :  Bupati Meranti Hadiri Pelantikan Pemuda Kekerabatan Masyarakat Meranti di Karimun

Widiastadi menjelaskan, peninjauan yang bersifat resmi tersebut dilaksanakan karena sebelumnya Gubernur Kepri telah menerbitkan surat ke Menteri Perhubungan tentang Rekomendasi Hibah Pelabuhan Malarko ke BP KPBPB Karimun agar pihak BP yang melanjutkannya.

“Jika memang benar BP Karimun siap untuk melanjutkan Pembangunan Pelabuhan ini, kenapa tidak segera dilanjutkan saja, kalau bisa dipercepat, apalagi Pihak BP Karimun sudah dimintai untuk melengkapi/menyiapkan dua persyaratan yang diminta oleh Sesditjen,” ungkapnya.**

 

Reporter: HMS

Share :

Baca Juga

Karimun

Bupati Karimun Hadiri Syukuran HUT KBPP Polri ke-19 Tahun

Karimun

Bupati Karimun Wisuda 409 Santri TPQ se Kundur Barat

Featured

BREAKING NEWS VIDEO : Akibat Sidak Komisi III DPRD karimun, Nasib Ratusan Pekerja PT.Saricotama Terancam

Karimun

Bea Cukai Tinjau Pabrik Pembuat Minuman Beralkohol

Karimun

Pengerjaan Pengolahan Limbah Dari Tangki Kapal MV BRIT Dihentikan

Berita

BLT Dana Desa Rp600 ribu Mulai Disalurkan di Karimun

Karimun

Sinergitas SMSI Karimun Bersama Bupati dan Instansi Vertikal

Featured

Pangdam BB/1 Resmi Pimpin Penutupan TMMD Ke- 101di Kundur
%d blogger menyukai ini: