class="post-template-default single single-post postid-250889 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Batam

Sabtu, 9 September 2023 - 10:12 WIB

Kontingen Jambore Kader PKK Akan Berkemah di Engku Putri

Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. memimpin rapat persiapan Pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Batam Tahun 2023 di ruang Rapat Sekda lantai II, Jumat (08/09/2023). Selama Jambore berlangsung kontingen Jambore Kader PKK akan berkemah di Engku Putri.

Pada rapat itu Jefridin memberikan arahan terkait tugas dan tanggung jawab Perangkat Daerah untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Jambore Kader PKK Tahun 2023. Kegiatan ini menurutnya harus didukung oleh seluruh Perangkat Daerah sebagai bentuk kolaborasi.

“Seluruh dukungan yang diperlukan untuk kegiatan Jambore Kader PKK Tahun 2023 tanggal 15 September 2023 harus sudah siap,” tegas Jefridin didampingi Wakil Ketua II TP PKK Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Kegiatan Jambore Kader PKK Tahun 2023 akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (16-17/09/2023) di Dataran Engku Putri. Pembukaan akan dilaksanakan pada Sabtu (16/09/2023) pagi dan akan ditutup pada Minggu (17/09/2023) malam dengan kegiatan api unggun.

“Perangkat Daerah harus mempersiapkan yang menjadi tanggung jawab. Seperti toilet umum, dan petugas kebersihan menjadi tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam termasuk petugas bank sampah. Dinas Kesehatan bertugas menyiapkan ambulance dan petugas medis. Ini perlu karena peserta Jambore Kader PKK menginap dan harus dipersiapkan selama kegiatan berlangsung,” paparnya.

Ketua II TP PKK Kota Batam, Hariyanti Jefridin menuturkan kegiatan ini akan diikuti 50 orang peserta dari 12 Kecamatan se-Kota Batam. Hariyanti yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam ini menuturkan, kegiatan ini menjadi wadah silahturahmi bagi para kader.

Bertukar pengalaman, menambah wawasan dan mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK dalam kehidupan sehari-hari. “Selain silahturahmi juga akan ada lomba Devile dan yel yel, Cerdas Cermat, Desain Busana, Simulasi 5 meja, Hias Tenda dan Lomba MP-Asi,” sebutnya.

Hariyanti mengimbau agar para istri Camat mempersiapkan kader terbaiknya untuk berpartisipasi pada kegiatan jambore ini.

 

Reporter: HMS

Share :

Baca Juga

Batam

Agenda Sidang Paripurna Terkendala,Anggota Dewan Sibuk Mempersiapkan Diri

Batam

Investor Taiwan Akan Bangun Industri Daur Ulang Plastik di Batam

Batam

Wisatawan Asal Malaysia Ikut Serta Meriahkan Lomba Sampan Rakyat

Batam

Polda Kepri Gelar Upacara Farewell And Welcome Parade Kapolda Kepri

Batam

Polda Kepri Respon Cepat Aksi Perusakan Pembangunan Gereja GUPDI Batam

Batam

Kerusuhan di Batam Hanya Isu Bohong

Batam

Kecelakaan Tunggal, Sopir Kabur, Mobil Terguling

Batam

Polda Kepri Berhasil Ungkap Kasus Korupsi Yang Merugikan Negara 3 Milyar Rupiah