banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Jumat, 14 Oktober 2016 - 20:30 WIB

Bupati Karimun Akan Tertibkan Pungli di Karimun

“Ada beberapa instansi pelayanan masyarakat yang rentan terdapat adanya praktek pungli. Instansi yang dimaksud Aunur Rafiq, seperti misalnya di kantor kelurahan, kecamatan dan Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT).

 

Liputankepri.com,Karimun – Bagi siapapun, PNS Pemkab Karimun ataupun tenaga honorer yang kedapatan melakukan praktek pungutan liar (pungli), tak hanya dikenakan sanksi administrasi maupun pemecatan saja. Pelaku juga akan di bawa ke proses hukum atau dilaporkan ke kepolisian sebagai tindak pidana korupsi atau penyalahgunaan jabatan.

Janji tersebut diucapkan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kamis (13/10).

“Kita menyambut positif lembaga Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) oleh Presiden. Itu merupakan instruksi dan sinyal langsung agar daerah juga mengikuti untuk membersihkan praktek pungli, terutama di layanan masyarakat. Saya sendiri yang akan turun tangan tertibkan pungli itu di Karimun. Ini bukan gertak sambal, coba saja kalau berani,” ujar Aunur Rafiq.

Ada beberapa instansi pelayanan masyarakat yang rentan terdapat adanya praktek pungli. Instansi yang dimaksud Aunur Rafiq, seperti misalnya di kantor kelurahan, kecamatan dan Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT).

Baca Juga :  Sambut Natal, PT Timah Tbk Serahkan Bingkisan Bagi Gereja Pentakosta Indonesia Kabupaten Karimun

“Di kantor yang sudah saya sebutkan tadi, jika memang dalam pengurusan, dikenakan pembayaran sesuai aturan dan ketentuan, itu memang harus diminta. Tapi kalau yang diminta oleh oknum petugas atau pegawai, sudah melebihi ketentuan yang berlaku, itu sudah merupakan pungli,” terang Aunur Rafiq. (san)

Share :

Baca Juga

Karimun

Bupati Karimun Hadiri Acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus PABPDSI

Karimun

Kapolres Karimun Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi 

Featured

Sebanyak 47 Tim Ramaikan Turnamen Bola Voli Babinsa Cup

Featured

Peringatan Buat Operator Liga Dan Klub

Karimun

Bupati Karimun Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Pengurus Bidan

Featured

DAK Rp 2,6 Miliar Buat Penambahan Ruang Kelas Baru Untuk 5 SDN Se-Karimun

Karimun

Billy CS Dilaporkan Dua Kasus Dugaan Persekusi

Featured

Lepas Ribuan Massa Aksi Bela Palestina, Plt Bupati : Semoga Doa Kita Membuka Pintu Langit
%d blogger menyukai ini: