class="post-template-default single single-post postid-3496 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Jumat, 23 Desember 2016 - 20:13 WIB

Dinas PU Mendapatkan Porsi Anggaran Paling Besar

Liputankepri.com,Karimun – APBD 2017 Kabupaten Karimun sudah disahkan DPRD dalam siadang paripurna Selasa (20/12/2016) dengan nilai Rp1,16 triliun.

Dari angaran tersebut, Dinas Pekerja Umum (PU) mendapatkan posri anggaran paling besar dibandingkan dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya.

Tahun ini, Dinas PU Karimun mendapat alokasi dana Rp 236,5 miliar.

”Seperti tahun-tahun sebelumnya, memang alokasi anggaran yang paling besar tetap berada di Dinas PU. Baik untuk belanja langsung dan belanja tidak langsung. Tujuannya untuk kepentingan pembangunan,” ujar Anggota badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Karimun, Ady Hermawan seperti yang dilansir laman Batampos, Kamis (22/12/2016).

Khusus untuk anggaran kegiatan proyek tidak seluruhnya merupakan usulan proyek yang baru, melainkan, ada proyek yang belum dikerjakan pada ABPD 2016 dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk dikerjakan sampai selesai tepat waktu. Sehingga dianggarkan kembali dalam APBD 2017. Namun, jumlahnya tidak terlalu besar, hanya beberapa miliar rupiah saja.

”Ada hal-hal yang perlu dilakukan agar proyek yang sudah dianggarkan bisa dikerjakan dan diselesaikan pada tahun berjalan. Seperti, mempercepat proses lelang,”ujarnya.

Artinya, anggaran yang sudah disahkan pada akhir tahun harus segera dipersiapkan proses lelangnya. Mulai dari perencanaan sampai dengan pelelangannya di awal tahun.

“Kemudian, pastikan anggaran untuk proyek yang dilelang tersebut anggarannya sudah tersedia,” paparnya.

Ady menyatakan hal ini, sebab dari laporan yang diterima pihaknya, sebelumnya pernmah terjadi kalau proyek yang telah dilelang dan selesai dikerjakan ternyata pada saat penerbitan surat perintah pembayaran dana (SP2D) dibawa ke bendahara umum daerah (BUD) tidak ada dananya. Sehingga harus menunggu lagi.

Tahun depan dia berharap, Dinas PU dan dinas lainnya yang memiliki proyek fisik untuk benar-benar melakukan pengecekan. artinya, lakukan pengecekan per triwulan. Sehingga, proyek selesai dikerjakan dan anggarannya sudah ada.**

Share :

Baca Juga

Featured

Pemko Tanjungpinang Buka Pendaftaran CPNS 19 September 2018

Batam

Menelusuri Praktik Pencucian Uang Dari Sindikat Narkoba di Kepulauan Riau

Featured

DPR Loloskan Tito Karnavian Jadi Kapolri

Featured

Tes Perdana Nanti Akan Menjadi Momen Penting Karir Lorenzo Bersama Ducati

Karimun

Diduga Tidak Miliki Izin Kerja Cleaning, Polda Kepri Periksa Kru Kapal MV BRIT

Featured

Kapal Asal Selatpanjang Diamankan Polres Karimun,Bawa Ribuan Karung Bawang Merah dan Garam Asal Malaysia

Batam

Kapolda Kepri Apresiasi Tour de Hero yang diikuti sebanyak 1.113 goweser

Featured

Kejaksaan Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Kepabeanan