banner 200x200

Home / Batam / Featured

Minggu, 11 Desember 2016 - 09:53 WIB

Dinas PU Provinsi Kepri Utang Rp27 Miliar ke Pihak Ketiga

Liputankepri.com,Batam– Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri, Heru Sukmoro mengaku pihaknya masih mempunya kewajiban terhadap pihak ketiga yang belum diselesaikan. Adapun jumlahnya sekitar Rp27 miliar. Apabila tidak ada perubahan, kewajiban tersebut akan dituntaskan lewat APBD 2017 mendatang.

“Kami masih punya kewajiban kepada pihak ketiga. Tentu ini harus segera kami selesaikan,” ujar Heru Sukmoro menjawab pertanyaan media, Selasa (6/12) lalu di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Dijelaskan Heru, kewajiban tersebut ada, karena kegiatanya sudah berjalan. Salah satunya adalah pembangunan Jembatan I Dompak, Tanjungpinang. Apalagi pada pertengahan jalan terjadi efesiensi anggaran. Dikatan Heru, karena terbatasnya kemampuan anggaran, pihaknya juga menunda lima Proyek lainya dalam APBD dan APBD-P 2016.

“Karena tidak memungkinkan dilaksanakan tahun ini, hingga kemungkinan, akan dilaksanakan pada APBD Murni 2017 mendatang, itu juga kalau anggaranya tersedia,” papar Heru.

Disebutkan Heru, saat ini, selain memprioritaskan kegiatan strategis, sesuai Program dan Visi dan Misi Gubernur, pelaksanaan Kegiatan Anggaran APBD 2017 difokuskan pada pembayaran utang terhadap kegiatan proyek yang sudah dilaksanakan namun anggaranya belum dibayarkan.

“Pertama kami priorotaskan untuk membayar Hutang dari kegiatan yang sudah dilaksanakan, dan sejumlah ?kegiatan dan program yang terpending akan kembali diusulkan dalam APBD Murni sesuai dengan kemampuan keuangan Daerah,” tutup Heru. (/lk/jpg)

Share :

Baca Juga

Featured

Diduga Karena Sakit, Pria Paruh Baya Meninggal Dunia Diteras Bank QNB

Batam

Saat Ini Belum Ada Kebijakan Pemerintah Soal Bidang Maritim

Batam

Kabar Gembira, Pemko Batam Siapkan 50 Ribu Vaksin Untuk Masyarakat

Featured

KPK Selidiki Suap Pejabat Bea Cukai Terkait Penyelundupan Daging
Saat Razia,15 Pasangan Tanpa Ikatan Nikah Diamankan Petugas.F.Ist

Batam

Saat Razia,15 Pasangan Tanpa Ikatan Nikah Diamankan Petugas

Batam

Apresiasi Kepemimpinan, Muhammad Rudi Dinobatkan sebagai Keluarga Besar Flores

Featured

Soal Peleburan BP Batam,Kemendagri:Wacana tersebut masih dalam pembahasan saat ini

Featured

Pelabuhan Batu Ampar Segera Dibenahi