banner 200x200

Home / Batam / Featured

Minggu, 11 Desember 2016 - 09:53 WIB

Dinas PU Provinsi Kepri Utang Rp27 Miliar ke Pihak Ketiga

Liputankepri.com,Batam– Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri, Heru Sukmoro mengaku pihaknya masih mempunya kewajiban terhadap pihak ketiga yang belum diselesaikan. Adapun jumlahnya sekitar Rp27 miliar. Apabila tidak ada perubahan, kewajiban tersebut akan dituntaskan lewat APBD 2017 mendatang.

“Kami masih punya kewajiban kepada pihak ketiga. Tentu ini harus segera kami selesaikan,” ujar Heru Sukmoro menjawab pertanyaan media, Selasa (6/12) lalu di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Dijelaskan Heru, kewajiban tersebut ada, karena kegiatanya sudah berjalan. Salah satunya adalah pembangunan Jembatan I Dompak, Tanjungpinang. Apalagi pada pertengahan jalan terjadi efesiensi anggaran. Dikatan Heru, karena terbatasnya kemampuan anggaran, pihaknya juga menunda lima Proyek lainya dalam APBD dan APBD-P 2016.

Baca Juga :  Balon Lonjing Kapal Meledak,Puluhan Pekerja PT.MOS Dilarikan ke RSUD HM.Sani

“Karena tidak memungkinkan dilaksanakan tahun ini, hingga kemungkinan, akan dilaksanakan pada APBD Murni 2017 mendatang, itu juga kalau anggaranya tersedia,” papar Heru.

Disebutkan Heru, saat ini, selain memprioritaskan kegiatan strategis, sesuai Program dan Visi dan Misi Gubernur, pelaksanaan Kegiatan Anggaran APBD 2017 difokuskan pada pembayaran utang terhadap kegiatan proyek yang sudah dilaksanakan namun anggaranya belum dibayarkan.

Baca Juga :  Petugas Bea Dan Cukai Mengamankan Lagi WN Malaysia Yang Membawa Ganja

“Pertama kami priorotaskan untuk membayar Hutang dari kegiatan yang sudah dilaksanakan, dan sejumlah ?kegiatan dan program yang terpending akan kembali diusulkan dalam APBD Murni sesuai dengan kemampuan keuangan Daerah,” tutup Heru. (/lk/jpg)

Share :

Baca Juga

Batam

Kapolda Kepri Keluarkan Maklumat Penggunaan Kembang Api

Featured

Ancam Sebarkan Foto Tidak Senonoh,Istri Pengusaha Laporkan ke Polisi

Batam

BP Batam Pastikan Proyek IPAL Rampung di Tahun 2024

Bintan

Gubernur Kepri Pantau Perkembangan KEK Galang Batang

Ekonomi

DPR Kecewa Dengan Mentan Amran Impor Bawang Merah

Featured

Berikut Sasaran Operasi Zebra Seligi 2023 Polres Bintan Selama Dua Pekan

Featured

Ini Masukan Untuk Seluruh Perusahaan di Provinsi Kepri

Ekonomi

Menteri Perdagangan Impor 60 Ribu Sapi Indukan Akhir Tahun Ini
%d blogger menyukai ini: