class="post-template-default single single-post postid-2550 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Batam / Featured

Minggu, 13 November 2016 - 10:30 WIB

Ditlantas Polda Kepri Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 16-29 November 2016

Liputankepri.com,Batam – Polda Kepri rencanakan gelar operasi zebra mulai 16 November hingga 29 November di beberapa titik jalan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Operasi ini untuk memberikan penyuluhan dan juga menertibkan pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas.

“Benar, operasinya dua minggu,” kata Direktur Direktorat Lalu Lintas Kombes Pol AKBP Asep Hikmawa seperti yang dilansir Batam Pos, kemarin.

Dalam operasi ini melibatkan unsur seluruh jajaran Satlantas Polda Kepri, baik itu Polresta maupun Polsek. Mengenai titik pelaksanaan operasi zebra, Asep masih merahasiakannya.

“Nanti pas Rabu saja, kami susun,” ucapnya.

Diharapkan pengendara dapat mematuhi aturan yang ada. Sebab peraturan lalulintas dibuat untuk untuk menyelamatkan pengendara dari hal-hal yang tak diinginkan.

Dari operasi zebra sebelumnya dilakukan, pihak kepolisian menertibkan pengendara yang melawan arus, menerobos lampu merah, tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), tidak membawa surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK). tak memiliki plat nomor polisi yang asli, alat standar yang tak lengkap seperti spion dan lampu.

Selain itu juga, pengandara yang akan ditertibkan yakni tidak menggunakan helm (khusus pengendara motor,red), tidak menggunakan sabu pengaman (khusus pengendara mobil,red). **

Share :

Baca Juga

Batam

BP Batam Hadiri Pertemuan Fasilitasi Ketersediaan Listrik di KPBPB Batam

Batam

Pengerjaan Fly Over Sei Ladi, BP Batam Targetkan Rampung Desember 2024

Featured

Muhammad Tahar: 18 ribu Warga Karimun Yang Belum Melakukan Perekaman e-KTP

Featured

Pekerja Turap di Desa Penyasawan Tenggelam di Sungai Kampar

Batam

Parkir Liar di Kawasan Jembatan Barelang Bikin Resah

Batam

Bea Cukai Batam Kembali Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu-Sabu

Featured

Pengusaha Asing Dilarang Kuasai Pulau di Kepri

Featured

Bupati Natuna : Keberadaan SAR Memiliki Peran Penting Di Daerah Kepulauan