banner 200x200

Home / Batam / Featured

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 21:57 WIB

Nurdin Basirun:Kenaikan Tarif Listrik Perlu Di Pertimbangkan Kondisi Ekonomi Masyarakat

“Terkait alasan PLN Batam mengajukan kenaikan (penyesuaian) tarif seperti yang diungkapkan, Sekretaris Perusahaan PLN Batam, Agus Subekti, bahwa selain untuk menutup kerugian, pengajuan itu juga karena tarif listrik untuk pelanggan rumah tangga Batam tak pernah naik sejak 2008.

 

Liputankepri.com,Batam – Terkait pengajuan PLN Batam tentang tarif listrik rumah tangga sebesar 47 persen, Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap tidak ada kenaikan tarif listrik sehingga berdampak langsung pada masyarakat.

“Yang lama-lama ajalah dipakai dulu. Kalau bisa, saya minta jangan ada kenaikan,” kata Nurdin usai menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Batam, Jumat (19/8).

Mantan Bupati Karimun ini mengungkapkan hendaknya kenaikan tarif mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Sempat Tiarap,Gelper Marak Lagi di Batam

“Masyarakat sekarang lagi sulit, yang normal-normal saja, dipelajari dulu dari segala aspek, seperti (aspek) ekonomi,” tambahnya.

Terkait alasan PLN Batam mengajukan kenaikan (penyesuaian) tarif seperti yang diungkapkan, Sekretaris Perusahaan PLN Batam, Agus Subekti, bahwa selain untuk menutup kerugian, pengajuan itu juga karena tarif listrik untuk pelanggan rumah tangga Batam tak pernah naik sejak 2008.

Baca Juga :  Bupati Karimun Lepas 98 Mahasiswa UK Untuk KKN

“Kalau pemerintah masih mampu subsidi, subsidi saja untuk masyarakat ini tapi kalau industri perlu pertimbangan lain,” tutup Nurdin.

Sementara itu, rencana kenaikan tarif tersebut menuai penolakan dari masyarakat, seperti yang disampaikan Warga Perumahan Puriagung 2 Seibeduk, Catur.

“Keberatan pastinya. Sekarang saja Rp 380 ribu sampai Rp 400 ribu, kalau naik 47 persen bisa Rp 600 ribu bahkan sampai Rp 700 ribu,” pungkasnya.**

Share :

Baca Juga

Featured

Jelang Ramadhan Petugas Gabungan Razia Tempat Kos

Featured

Polisi Kawal Pemindahan 24 Tahanan ke Lapas Batam

Featured

Film Superhero Dominasi Teen Choice Awards

Batam

H. Muhammad Rudi, SE, MM. Menerima khadiran Pengurus sekaligus mengucapkan Selamat Ulang tahun Untuk Partai Gelora Kota Batam

Featured

Peringati HUT RI ke-72 Satlantas Gratiskan Pengurusan SIM 

Featured

15 M Dana Hibah Universitas UMRAH Masih Menggantung

Featured

Bupati Karimun Resmikan Peluncuran Kapal Tanker Pertamina Pasaman

Batam

Polda Kepri Amankan Pemilik Sabu Seberat 2.051 Gram di Bintan
%d blogger menyukai ini: