class="post-template-default single single-post postid-1135 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Batam / Featured

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 21:57 WIB

Nurdin Basirun:Kenaikan Tarif Listrik Perlu Di Pertimbangkan Kondisi Ekonomi Masyarakat

“Terkait alasan PLN Batam mengajukan kenaikan (penyesuaian) tarif seperti yang diungkapkan, Sekretaris Perusahaan PLN Batam, Agus Subekti, bahwa selain untuk menutup kerugian, pengajuan itu juga karena tarif listrik untuk pelanggan rumah tangga Batam tak pernah naik sejak 2008.

 

Liputankepri.com,Batam – Terkait pengajuan PLN Batam tentang tarif listrik rumah tangga sebesar 47 persen, Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap tidak ada kenaikan tarif listrik sehingga berdampak langsung pada masyarakat.

“Yang lama-lama ajalah dipakai dulu. Kalau bisa, saya minta jangan ada kenaikan,” kata Nurdin usai menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Batam, Jumat (19/8).

Mantan Bupati Karimun ini mengungkapkan hendaknya kenaikan tarif mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat.

“Masyarakat sekarang lagi sulit, yang normal-normal saja, dipelajari dulu dari segala aspek, seperti (aspek) ekonomi,” tambahnya.

Terkait alasan PLN Batam mengajukan kenaikan (penyesuaian) tarif seperti yang diungkapkan, Sekretaris Perusahaan PLN Batam, Agus Subekti, bahwa selain untuk menutup kerugian, pengajuan itu juga karena tarif listrik untuk pelanggan rumah tangga Batam tak pernah naik sejak 2008.

“Kalau pemerintah masih mampu subsidi, subsidi saja untuk masyarakat ini tapi kalau industri perlu pertimbangan lain,” tutup Nurdin.

Sementara itu, rencana kenaikan tarif tersebut menuai penolakan dari masyarakat, seperti yang disampaikan Warga Perumahan Puriagung 2 Seibeduk, Catur.

“Keberatan pastinya. Sekarang saja Rp 380 ribu sampai Rp 400 ribu, kalau naik 47 persen bisa Rp 600 ribu bahkan sampai Rp 700 ribu,” pungkasnya.**

Share :

Baca Juga

Featured

Pesawat Kecil Jatuh di Australia, Mantan Finalis Putri Banten Tewas

Featured

Bupati Karimun Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Desa Tulang

Batam

BP Batam Tetapkan Tempat Pemeriksaan Fisik Terpadu di Batu Ampar

Featured

Calon Guru Besar Universitas Padjajaran Bandung Temui Sekdaprov Kepri

Batam

Puskesmas Kampung Jabi Bakal Menjadi Rumah Sakit

Batam

Musyawarah LUB KBPP Polri Resort Barelang Batam

Featured

Jessica Iskandar Sebut Baby El seperti John Legend

Featured

Pemerintah Menetapkan Idul Adha Pada 29 Juni 2023, PP Muhammadiyah Minta Hari Libur Nasional 2 Hari