banner 200x200

Home / Batam / Featured

Rabu, 27 Juli 2016 - 14:36 WIB

PNS Pemko Batam Bantah Edarkan Sabu

“Saya tak pernah mengedarkan sabu, semua itu bohong,” kata Junaidi yang didampingi pensehat hukum (PH) Risman Siregar.

 

Liputankepri.com,Batam – Junaidi bin Kosan, seorang pegawai negeri sipil (PNS) pada Pemerintah Kota (Pemko) Batam membantah tuduhan dirinya seorang kurir sabu. Bantahan itu disampaikan saat polisi yang menangkapnya menjadi saksi di sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Rabu (27/7/2016).

“Saya tak pernah mengedarkan sabu, semua itu bohong,” kata Junaidi yang didampingi pensehat hukum (PH) Risman Siregar.

Namun saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tetap menyampaikan bahwa Junaidi merupakan kurir untuk mengantarkan sabu-sabu ke pemesan. “Benar, yang Mulia. Zulkarnain yang sering beli barang dan Junaidilah yang mengedarkan,” ucap saksi penangkap.

Sidang dipimpin hakim Tiwik, didampingi Endi dan Egi Novita. Sementara yang bertindak sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) Zulna Yosepha.

Junaidi bersama Zulkarnain bin Ali Munar, rekannya, dalam sidang itu mendengarkan semua keterangan saksi penangkap. Keduanya disidangkan karena tertangkap memiliki 27 paket sabu. Setelah dilakukan penimbangan, berat keseluruhan barang bukti mencapai 8,22 gram.

Paket sabu itu diperoleh dari seseorang bernama BOS (DPO) seharga Rp 3,3 juta. Satu paket sabu disimpan di dalam dompet Junaidi.

Dua saksi yang dihadirkan menyampaikan kedua terdakwa bekerja sama dalam peredaran sabu. “Setelah Zulkarnain memperoleh sabu, Junaidi (PNS, red) disuruh mengantarkan kepada Andi (DPO). Junaidi kemudian mendapatkan upah satu paket dari Zulkarnain. Satu paket (upah) itulah kami temukan dalam dompet Junaidi,” kata saksi penangkap.

Dalam sidang itu JPU Zulna Yosepha menjerat kedua terdakwa dengan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Atau Kedua, dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.**

Share :

Baca Juga

Featured

Anggota DPRD Minta Produk Impor Tanpa Label SNI Ditarik di Swalayan Sumber Rezeki

Featured

PT.Timah Gelar Sosialisasi Program Kelas Beasiswa

Batam

Bea Cukai Batam Tangkap Kapal Bawa Karpet Ilegal

Featured

Polair Polda Riau Amankan 300 Dus Rokok Ilegal Asal Batam

Featured

Jalin Silaturahmi, Biro HPP BP Batam Gelar Fun Futsal
Dandim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Analdie terus mengunjungi objek kegiatan fisik jalan semenisasi sepanjang penghubung antara kelurahan Tanjung Batu Barat menuju desa Lubuk kecamatan Kundur.Selasa(10/4)

Featured

Dandim 0317/Tbk : Program Kegiatan TMMD Kita Harapkan Hasilnya Maksimal

Featured

Video : Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Jatuh

Featured

Turnamen Liga 3, PS Putra Kundur ImbangĀ  Lawan PS AS Abadi Riau dengan SkorĀ 0-0