banner 200x200

Home / Anambas / Featured

Senin, 22 Agustus 2016 - 21:01 WIB

Bupati Natuna Terima Empat kapal Ikan Asing Dari Kejagung

“Kapal yang dihibahkan Kejaksaan Agung untuk Natuna sangat membantu persoalan keterbatasan angkutan laut antar pulau, yang tidak dilewati kapal pelni. Misalnya Desa Seluan di Kecamatan Bunguran Barat.

 

Liputankepri.com,Natuna – Bupati Natuna, Hamid Rizal mengatakan, empat kapal ikan asing yang dihibahkan oleh Kejaksaan Agung kepada Natuna akan dijadikan kapal transportasi masyarakat antar pulau di Natuna.

Dikatakan Hamid, Natuna memang masih membutuhkan transportasi masyarakat antar pulau. Hamid mengaku, masih mengingat tragedi tenggelamnya kapal kayu di Perairan Desa Seluan tempo waktu, yang menelan korban jiwa dewasa dan anak-anak.

“Kapal hibah Kejagung segera diserahkan ke kecamatan, supaya bisa difungsikan membantu transportasi masyarakat,” kata Hamid Rizal kemarin.

Penyerahannya, kata Hamid, di Kecamatan Subi, Kecamatan Pulau Laut, Kecamatan Midai dan Kecamatan Bunguran Barat. Nanti teknisnya, dikelola desa, baik untuk operasionalnya dan perawatannya.

Menurut Hamid, kapal yang dihibahkan Kejaksaan Agung untuk Natuna sangat membantu persoalan keterbatasan angkutan laut antar pulau, yang tidak dilewati kapal pelni. Misalnya Desa Seluan di Kecamatan Bunguran Barat.

“Nanti setelah diserahkan Pemda ke Desa, untuk operasionalnnya bisa dikelola desa, misalnya dari memungut tarif dari penumpang,” kata Hamid.

Share :

Baca Juga

Featured

Batam Tanpa Kasus Aktif Covid-19, Rudi Imbau Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan 

Featured

Asyura Jangan Jumawa Dulu,Soal Keputusan Sela yang Dikeluarkan PTUN

Featured

14 Hari Operasi Gerhana III DJBC Kepri Tindak 25 Kasus Pelanggaran

Featured

Dandim 0317/Tbt: Kita Targetkan Dalam Waktu Dekat Ini Pembangunan Lapangan Tembak Makodim Rampung

Featured

Setelah Dilakukan Voting, Neny Wahyuni Terpilih Sebagai Ketua DPC PROJO Rokan Hulu

Featured

Dovizioso Tercepat, Lorenzo Satu Setrip di Atas Rossi

Anambas

Pengerukan Tanah di Air Lengit Legalitasnya Masih di Pertanyakan

Featured

Pemkab Kampar Akan Bayarkan Tunjangan Dengan Single Salary Demi Tingkatkan Kesejahteraan ASN