class="post-template-default single single-post postid-255052 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Nasional

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:53 WIB

Dua nelayan Dikabarkan Hilang Di Perairan Pulau Rangsang

SELATPANJANG – Dua orang nelayan hilang saat menjaring ikan di perairan Tanjung Kedabu, Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Dua nelayan yang hilang di perairan Pulau Rangsang tersebut diketahui bernama Bacok (42) warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti, dan Wandi (37) warga Kabupaten Bengkalis yang merupakan iparnya. Keduanya pergi menjaring ikan pada Kamis (20/6/2024) malam kemarin.

Kemudian pada Jumat (21/6/2024) pagi, nelayan lain menemukan kapal motor milik korban di tengah laut berisi ikan, tetapi tidak ada ditemukan orang atau pemiliknya.

Informasi itu pun diteruskan ke masyarakat dan aparat setempat sehingga dilakukan pencarian, namun hingga kini belum ada tanda-tanda keberadaan kedua korban.

Kepala Unit Siaga SAR Kepulauan Meranti, Prima Herrie, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan kehilangan nelayan tersebut.

“Dimana jarak dari Unit Siaga SAR Meranti ke lokasi kejadian sekitar 30,31 Nautical Miles (Nm),” ungkap Prima Herrie saat dihubungi wartawan, Jumat (21/6/2024).

Dijelaskan Prima Herrie, tim SAR gabungan yang terdiri dari 4 personil Rescuer Unit Siaga SAR Meranti, TNI Angkatan Laut, Polairud, BPBD, dan nelayan setempat, saat ini sedang melakukan upaya pencarian.

Prima mengatakan informasi terkait kejadian ini diperoleh dari Kepala Desa Tanah Merah, yang melaporkan kecelakaan dua nelayan di perairan Tanjung Kedabu pada titik koordinat 1°15’17” U – 102°51’40” E.

“Saat ini masih dilakukan upaya pencarian dan sampai saat ini belum ditemukan tanda-tanda korban, namun pencarian masih terus dilakukan,” pungkasnya**

Share :

Baca Juga

Ekonomi

DPD HIMNI Kepri Kunjungi Masyarakat Nias di Karimun

Meranti

Ketua DPRD Meranti Lepas Karnaval Sempena HUT RI 72 Di Rangsang

Meranti

Bantuan Pendidikan Pemkab Meranti Segera Cair, Penerima Diminta Lakukan Validasi Data

Berita

Sengketa Tapal Batas Wilayah, DPRD Natuna Gelar Pertemuan Dengan Pemda dan BPN

Berita

Besok KKSS Kota Batam Akan Gelar Aksi di Kanwil DJBC Kepri

Meranti

Pemkab Meranti Gelar Rapat Harmonisasi Ranperda Ketertiban Umum dan Pekat

Ekonomi

DPR Kecewa Dengan Mentan Amran Impor Bawang Merah

Criminal

Satlantas Polres Karimun lakukan penyemprotan disinfektan di TK Darul Mukmin